Kompas TV advertorial

Danone-AQUA dan Nazava Salurkan Fasilitas Air Minum Bagi Warga Huntara Lebakgedong Banten

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 17:20 WIB
danone-aqua-dan-nazava-salurkan-fasilitas-air-minum-bagi-warga-huntara-lebakgedong-banten
Danone-AQUA dan Nazava menyerahkan fasilitas air minum berupa alat penyaring air minum Nazava yang bisa mengolah air bersih agar dapat langsung diminum. (Sumber: Dok. Danone-AQUA)
Penulis : Elva Rini

LEBAK, KOMPAS.TV – Danone-AQUA bekerja sama dengan Nazava Water Filter (Nazava) menyerahkan bantuan fasilitas air minum sebagai komitmen menyediakan akses air minum kepada kelompok dengan keterbatasan air bersih dan aman.

Bantuan diberikan kepada 135 keluarga pengungsi yang menempati hunian sementara (huntara), setelah pemukiman mereka terdampak banjir bandang pada Januari 2020 lalu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama. Penyerahan bantuan secara simbolis kemudian dilanjutkan kepada perwakilan masyarakat.

Acara serah terima ini juga turut dihadiri oleh, Asisten Daerah II Kabupaten Lebak, dan tokoh masyarakat setempat.

Danone-AQUA dan Nazava menyerahkan fasilitas air minum berupa alat penyaring air minum Nazava yang bisa mengolah air bersih agar dapat langsung diminum.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu warga penghuni  huntara memperoleh akses air minum yang aman dengan lebih mudah.

Lindungi pohon dan cegah diare

Fasilitas air minum dapat menggantikan penggunaan kayu bakar untuk merebus air, serta dapat mengurangi insiden terjadinya diare di masyarakat. (Sumber: Dok. Danone-AQUA)

Asisten Daerah II Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi turut mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Danone-AQUA dan Nazava.

“Inisiatif yang kita lakukan hari ini, merupakan bentuk kolaborasi lintas sektor yang terjalin dengan baik. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak untuk menyalurkan air minum yang aman bagi masyarakat,” jelas Ajis.

“Sebelumnya, Danone-AQUA dan Nazava juga telah mendistribusikan alat penyaring air minum ini bagi 150 sekolah dasar di Kabupaten Lebak dan kemudian mendistribusikan bagi warga penghuni huntara sesuai dengan masukan dari Ibu Bupati,” tambahnya.

Baca Juga: Danone-AQUA dan KLHK Jalin Kolaborasi Pembinaan Generasi Muda dalam Pengelolaan Sampah



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x