Kompas TV advertorial

KlikDokter Run Fest, Event Lari Berkonsep Wisata Kesehatan Pertama

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 15:00 WIB
klikdokter-run-fest-event-lari-berkonsep-wisata-kesehatan-pertama
KlikDokter bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) menyelenggarakan event KlikDokter Run Fest Half Marathon 2022 (30/10). (Sumber: Dok. KlikDokter)
Penulis : Adv Team

YOGYAKARTAKOMPAS.TV –  KlikDokter bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) mengajak masyarakat untuk bangkit dan kembali menjalankan pola hidup seha dengan menyelenggarakan event “KlikDokter Run Fest Half Marathon 2022”.

Event ini juga bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Kedokteran Wisata Indonesia (Perkedwi).

KlikDokter Run Fest Half Marathon 2022 merupakan event lari pertama di Indonesia yang mengusung konsep wisata kesehatan. Event ini juga menjadi bentuk nyata dalam mendukung health tourism yang dicanangkan pemerintah Indonesia.

Festival lari yang berlangsung pada 30 Oktober 2022 di Stadion Mandala Krida, Yogyakartaini turut diramaikan oleh Brand Evangelist KlikDokter Andrew White, Nana Mirdad, dan Enzy Storia.

Para peserta run fest mendapatkan sejumlah benefit, mulai dari jersey, kesempatan memenangkan total hadiah ratusan juta, serta intensive coaching bersama Agung Gantar.

KlikDokter Run Fest Half Marathon 2022 memiliki dua kategori utama yaitu Fun Run dan Fun Walk. Kategori Fun Run terbagi dalam 3 jarak lari, yaitu 5 kilometer, 10 kilometer, dan 21 kilometer.

Kategori ini juga dibagi dalam dua subkategori yaitu umum dan master. Untuk kategori Fun Walk, jarak yang harus ditempuh peserta adalah 5 kilometer dengan dua subkategori yaitu umum dan family.

Baca Juga: Maraton Putri Juara, Odekta Naibaho Persembahkan Medali Emas SEA Games 2021 untuk Keluarga

Pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi penyelenggaraan KlikDokter Run Fest Half Marathon 2022 memiliki sejumlah alasan. Di kota Yogyakarta, terdapat banyak lokasi yang berhubungan dengan sejarah dunia kesehatan Indonesia dan merupakan salah satu daerah strategis di Pulau Jawa.

Terdapat beberapa highlight lokasi bersejarah dalam KlikDokter Run Fest Half Marathon 2022, salah satunya RS Bethesda Yogyakarta. Rumah sakit ini mendapat penghargaan dari World Stroke Organization sebagai rumah sakit dengan pelayanan penyakit stroke lengkap.

Peserta run fest juga diajak melewati RS Dr. Yap sebagai rumah sakit mata tertua di Indonesia, dan RS Panti Rapih sebagai rumah sakit tertua di Yogyakarta.

Kegiatan maraton semakin seru dan edukatif karena peserta juga melewati Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM), fakultas kedokteran tertua di Indonesia. Highlight berikutnya dalam napak tilas adalah RS Dr. Sardjito sebagai rumah sakit luar Jakarta yang melakukan terapi sel punca untuk pasien Covid-19.

Tak ketinggalan, peserta run fest diajak melewati Fort Vredeburg, tempat berdirinya organisasi Palang Merah Indonesia di Yogyakarta.

Baca Juga: Hindari Obat Kimia, Jamu Empon-empon di Semarang Laris

Bukan hanya lari maraton, KlikDokter Run Fest Half Marathon 2022 menyelenggarakan on stage activity, seperti panggung hiburan dengan bintang tamu Guyon Waton, live zumba, dan cooking demo.

Gelaran event KlikDokter Run Fest Half Marathon 2022 juga dimeriahkan oleh booth UMKM lokal, brand exhibition, dan health exhibition yang membuat acara semakin ramai.

Kegiatan #JagaSehatmu Run Fest oleh KlikDokter merupakan rangkaian campaign dengan tujuan menjadi national movement yang akan dikelola jangka panjang.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x