Kompas TV advertorial

Ini 4 Cara Mempertahankan Kulit Wajah Tetap Glowing Selama Puasa Ramadan

Kompas.tv - 18 April 2023, 17:00 WIB
ini-4-cara-mempertahankan-kulit-wajah-tetap-glowing-selama-puasa-ramadan
Anda bisa menggunakan Glow Hydrate Mist dan Glow Booster Sleep Mask dari DeeVa Derma Soft Skin yang diformulasikan khusus untuk memaksimalkan penggunaan skincare harian.   (Sumber: Dok. DeeVa Derma Soft Skin)

KOMPAS.TV - Kurangnya asupan cairan dan nutrisi selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan dapat mengakibatkan kulit kering, kusam, dan bersisik. Hal ini biasanya terjadi ketika seseorang tidak memperhatikan pola makan serta kecukupan waktu istirahat.

Selain itu, keringat, debu, polusi, serta paparan sinar matahari juga berpengaruh besar terhadap kesehatan kulit. Tentunya, kondisi ini dapat membuat tidak nyaman dan dapat mengurangi kepercayaan diri.

Namun jangan khawatir. Agar wajah tetap sehat dan berseri di bulan Ramadan, Anda bisa ikuti beberapa cara ini, seperti dilansir dari Kompas.com (27/3/2023).

Penuhi kebutuhan cairan

Sebagai informasi, dari total berat badan seorang manusia sebanyak 60 persennya adalah air. Oleh karena itu, memenuhi kebutuhan cairan per hari penting untuk dilakukan.

Agar memiliki kulit yang tetap cantik saat puasa, usahakan untuk mencukupi kebutuhan cairan dari waktu berbuka puasa hingga sahur. Anda bisa menggunakan rumus 2-4-2, yakni minum dua gelas air saat berbuka puasa, empat gelas air saat malam sebelum tidur, dan dua gelas air saat sahur.

Menurut penelitian International Journal of Cosmetic Science, minum 2,25 liter air atau setara dengan 9,5 gelas setiap harinya akan meningkatkan ketebalan dan kepadatan kulit.

Ingatlah bahwa menjaga asupan cairan untuk kulit sama dengan menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit tetap cantik saat puasa.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Jangan salah, buah dan sayur juga mengandung cukup banyak cairan. Selain itu, sayuran dan buah memiliki begitu banyak kandungan nutrisi yang bisa menjaga kulit glowing saat puasa.

Anda bisa mengombinasikan beragam jenis sayur dan buah untuk saling melengkapi kebutuhan nutrisi. 

Gunakan tabir surya

Jangan lupa menggunakan sunscreen, karena produk skincare ini berfungsi untuk mencegah sinar UVA dan UVB yang dapat merusak sel kulit dan penuaan.  Pastikan sunscreen mengandung SPF minimal 30 dengan minimal PA++.

Gunakan skincare yang melembapkan



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x