Kompas TV advertorial
advertorial

11 Keuntungan Menggunakan Yandex EU

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 15:14 WIB
11-keuntungan-menggunakan-yandex-eu
Arkady Volozh dan Ilya Segolovich dari perusahaan pengembang teknologi digital Rusia menciptakan Yandex, mesin pencarian internet yang memberikan banyak terobosan bagi para penelusur internet. (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - Tak banyak orang tahu, bahwa mesin pencarian internet bukan hanya Google dan Bing saja. Arkady Volozh dan Ilya Segolovich dari perusahaan pengembang teknologi digital Rusia menciptakan Yandex, mesin pencarian internet yang memberikan banyak terobosan bagi para penelusur internet.

Yandex sendiri tersedia dalam dua versi, yaitu Yandex original dan yandex eu yang bisa diakses secara global, termasuk pengguna internet di Indonesia.

Keuntungan Menggunakan Yandex EU

Melalui aplikasi Yandex EU, Anda bisa mengakses banyak situs dengan mudah, baik berupa informasi menarik atau video streaming. Dengan tampilan muka aplikasi mudah dipahami serta disediakan tools yang sederhana, membuat siapapun yang baru pertama kali menggunakan bisa langsung mengaksesnya.

Anda bisa mengunduh aplikasinya melalui link yang tersedia di portal berita teknologi Wongcerdas. Jika Anda ingin melakukan akses tanpa mengunduh aplikasi, tersedia juga cara mudah melakukannya di sana.

Baca Juga: Sering Buka Banyak Tab di Browser? Ternyata Tidak Efektif, Ini Alasannya

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Yandex EU, berikut ini penjelasannya.

1. Browsing Lebih Cepat

Melakukan penelusuran menggunakan Yandex EU memungkinkan proses pencarian bisa dilakukan dengan sangat cepat meski ponsel yang Anda gunakan memiliki koneksi lambat.

Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu ketika ingin menjelajahi beragam konten yang dibutuhkan dan tidak perlu merasa khawatir ketika jaringan internet dalam kondisi tidak stabil.

2. Pencarian Lokasi Lebih Akurat

Mesin pencarian internet asal Rusia ini memiliki fitur Maps yang bisa membantu Anda menemukan pencarian lokasi dengan tepat. Penggunaan Yandex Metrika membantu meningkatkan performa mesin pencarian internet melakukan analisa data dengan lebih akurat.

Anda bisa menemukan lokasi yang diinginkan berdasarkan pencarian nama dan mendapatkan data yang lengkap seperti alamat hingga koordinat geografis lokasi yang dituju.

Fitur Maps pada Yandex EU juga akan menampilkan petunjuk rute untuk mencapai lokasi yang diinginkan dari tempat Anda melakukan pencarian. Informasi tersebut akan memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan menuju lokasi yang diinginkan.

3. Mode Pribadi

Yandex EU menghargai privasi Anda sebagai pengguna internet. Ketika melakukan pencarian, Anda bisa mengaktifkan mode pribadi agar tidak meninggalkan jejak penggunaan pada browser setiap kali melakukan penjelajahan internet.

Yandex telah dilengkapi dengan pengamanan yang sangat kuat. Jadi, data pribadi serta hasil penelusuran internet yang Anda lakukan aman, privasi Anda terjaga, dan tidak akan ditampilkan pada daftar penelusuran sebelumnya.

4. Akses Gratis

Sebagian besar produk Yandex bisa digunakan secara gratis. Namun, tersedia juga fitur-fitur tambahan yang bersifat premium dan hanya bisa diakses dengan cara membayar langsung atau membeli membership.

Yandex EU berhasil mengembangkan produk dan layanan yang bisa meningkatkan performa mesin pencarian tersebut. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika hanya mengaksesnya secara gratis, Anda tetap memiliki keuntungan yang banyak sebagai penggunanya.

5. Akses Bebas

Melakukan penelusuran internet melalui Yandex EU memberikan Anda akses bebas untuk mendapatkan informasi yang Anda inginkan.

Anda bisa melakukan pencarian berita, video, atau situs tertentu tanpa halangan. Hal inilah yang membuat mesin pencarian asal Rusia ini semakin diminati banyak orang dan menjadi cepat viral.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x