Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas U23 Indonesia vs Irak U23: Berjuang hingga Extra Time, Garuda Muda Kalah 1-2

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 01:26 WIB
hasil-timnas-u23-indonesia-vs-irak-u23-berjuang-hingga-extra-time-garuda-muda-kalah-1-2
Aksi Jeam Kelly Sroyer (kiri) mencoba mencuri bola dari Blnd Azad (kanan) dalam laga perebutan peringkat 3 Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/4/2024). (Sumber: AFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

DOHA, KOMPAS.TV - Hasil Timnas U23 Indonesia vs Irak U23 dalam pertandingan perebutan peringkat 3 terbaik Piala Asia U23 2024 berkesudahan dengan skor 1-2 usai melewati dua kali extra time

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/4/2024) malam WIB ini, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ivar Jenner pada menit 19 sebelum disamakan oleh Zaid Tahseen (27'). 

Pada babak extra time, Irak mampu mencetak satu gol penentu lewat Ali Jasim (96').

Jalannya pertandingan

Indonesia U23 turun tanpa sang kapten, Rizky Ridho yang absen karena kartu merah yang dia terima dalam laga sebelumnya. 

Namun, Indonesia mendapatkan suntikan kekuatan dengan kembalinya Rafael Struick ke sebelas pertama. 

Baca Juga: Hasil Timnas U23 Indonesia vs Irak U23 Skor 1-1, Laga Berlanjut ke Babak Extra Time

Sejak sepak mula, kedua tim langsung bermain terbuka, tetapi Indonesia mampu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit 19. 

Bermula dari sepak pojok, bola sapuan yang tidak sempurna dari pemain Irak U23 jatuh di kaki Ivar Jenner yang berdiri di luar kotak penalti. 

Walau demikian, Irak mampu membalas pada menit 27. Bermula dari sepak pojok, Ernando Ari mencoba menepis bola, tetapi justru menghasilkan kemelut dan bola berhasil disundul menjadi gol oleh Zaid Tahseen. 

Empat menit berselang, Timnas U23 nyaris mengembalikan keunggulan. Namun, sadukan Justin Hubner memanfaatkan umpan tendangan bebas Tjoe-A-On hanya melebar tipis dari gawang Irak. 

Berlanjut ke babak kedua, Indonesia punya peluang terlebih dahulu dari aksi Marselino Ferdinan yang mampu menembus kotak penalti Irak pada menit 54. 

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Irak, Begini Analisis dari Akmal Marhali dan Coach Justin




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x