Kompas TV advertorial
advertorial

Semarak Pesta Seni dan Budaya Hingga Edukasi Keuangan Digital di PRS Pandaan 2023

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 14:10 WIB
semarak-pesta-seni-dan-budaya-hingga-edukasi-keuangan-digital-di-prs-pandaan-2023
Gelaran yang diselenggarakan oleh Tabungan BRI Simpedes ini mengusung tema “Pede Raih Peluang” yang akan digelar pada 26–27 Agustus 2023 di Taman Candra Wilwatika, Pandaan. (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Adv Team

PANDAAN, KOMPAS.TV – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan Pesta Rakyat Simpedes di Pandaan, Jawa Timur.

Kota ini merupakan kota ketiga PRS utama yang diselenggarakan BRI untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, dan memberikan pelayanan perbankan bagi nasabah.

Gelaran yang diselenggarakan oleh Tabungan BRI Simpedes ini mengusung tema “Pede Raih Peluang” yang akan digelar pada 26–27 Agustus 2023 di Taman Candra Wilwatika, Pandaan.

PRS Pandaan 2023 juga sebagai bentuk dukungan BUMN mendukung UMKM di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Pesta Rakyat Simpedes rutin dilakukan sejak tahun 2008, sebagai sarana edukasi dan hiburan sehingga masyarakat pede untuk menjadi entrepreneur.

BRI juga memiliki tujuan untuk meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat, pemberdayaan dan perluasan pasar UMKM, serta memberikan layanan yang lengkap kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

PRS ingin memberikan edukasi tentang penggunaan keuangan digital kepada masyarakat serta mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital QRIS BRI untuk mempermudah UMKM dalam bertransaksi.

BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen untuk terus mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya.

Baca Juga: Resmi Dibuka! Pesta Rakyat Simpedes Yogyakarta Dukung Ratusan UMKM

Selain itu, melalui kegiatan ini BRI terus menyosialisasikan penggunaan QRIS BRI sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat.

Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen PRS tahun ini untuk meningkatkan serta mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang mendapatkan segala lini bisnis dan menjadi pemenang di masa depan.

PRS 2023 Berikan Nilai Edukasi Mengenai Keuangan Digital  Untuk Pedagang melalui Grebek Pasar

Grebek Pasar memberikan edukasi kepada masyarakat dan para pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI. (Sumber: Dok. BRI)

Salah satu rangkaian Pesta Rakyat Simpedes yang ditunggu-tunggu yakni hadirnya Grebek Pasar dengan menyasar ke 5 pasar tradisional di Pandaan, Jawa Timur.

Pasar yang menjadi sasaran antara lain Pasar Kebonagung, Pasar Purwosari, Pasar Sukorejo, Pasar Pandaanm dan Pasar Wisata Cheng Ho.

Grebek Pasar akan dilaksanakan mulai 21 hingga 25 Agustus 2023 dengan mengajak para pegawai kerja BRI berkumpul lebih dekat dengan para pedagang lokal di pasar tradisional. 

Istimewanya, mereka akan memberikan edukasi kepada masyarakat dan para pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x