Kompas TV advertorial
advertorial

Hospital Expo ke-35 Hadirkan Teknologi Peralatan Kesehatan Terkini & Edukasi Kesehatan Preventif

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 08:30 WIB
hospital-expo-ke-35-hadirkan-teknologi-peralatan-kesehatan-terkini-edukasi-kesehatan-preventif
Hospital Expo ke-35 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Hadirkan Teknologi Peralatan RS dan Kesehatan Terkini serta Edukasi Kesehatan Preventif (Sumber: Dok. Hospital Expo)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Memasuki penyelenggaraan ke-35, pameran alat kesehatan Indonesia International Hospital Expo akan diselenggarakan 18–21 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. 

Hospital Expo ke-35 yang menargetkan kalangan rumah sakit dan masyarakat umum ini diproyeksikan akan dikunjungi 12 ribu pengunjung setiap harinya. 

Sementara, jumlah peserta pameran mencapai 569 perusahaan yang terdiri atas 60 persen perusahaan nasional dan 40 persen perusahaan internasional asal Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Thailand, Malaysia, Austria, Belgia, dan Rusia. 

Berbagai alat kesehatan terkini dipamerkan di Hospital Expo, seperti perangkat diagnosa, baju seragam, alat tindakan gawat darurat, mesin laundri, tempat tidur perawatan hingga peranti teknologi informasi.

Tidak hanya menargetkan kalangan rumah sakit, pameran ini juga menyediakan berbagai alat kesehatan untuk kepentingan pribadi seperti alat cek gula darah, termometer, kursi roda, kruk, hingga pemerah ASI bagi masyarakat umum.

Selain itu, Hospital Expo juga didedikasikan untuk menjadi ajang edukasi kesehatan dan mendukung kualitas layanan rumah sakit.

Dukung Kualitas Layanan Rumah Sakit

PT Okta Sejahtera Insani (PT OSI) selaku penyelenggara Hospital Expo  yang diwakili Direktur Operasional & SDM PT OSI dr. Tony S Natakarman menjelaskan, penyelenggaraan Hospital Expo juga berkolaborasi dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Baca Juga: Jepang Berminat Tingkatkan Sertifikasi Halal Obat dan Alat Kesehatan dengan Indonesia

Pada lokasi dan waktu bersamaan, PERSI melaksanakan Seminar Nasional ke-19 dan Seminar Tahunan Patient Safety ke-17, bertema Sumber Daya Lokal, Berdaya Saing Global. 

Pimpinan dan manajemen RS seluruh Indonesia memang sudah memasukan pameran ini sebagai agenda tahunan untuk berbelanja kebutuhan, baik membeli peralatan baru maupun melakukan peremajaan peralatan.

Hospital Expo yang diselenggarakan rutin sejak 1978 mempertemukan produsen dan konsumen, serta menjadi sarana informasi kemajuan teknologi kedokteran nasional dan internasional.

Masyarakat umum juga berkesempatan hadir dalam pameran alat kesehatan terbesar di Asia Tenggara ini. (Sumber: Dok. Hospital Expo)

Tak ketinggalan, PT OSI turut berkontribusi kepada masyarakat dengan menyelenggarakan sesi talkshow kesehatan guna mendukung upaya promotif dan preventif kesehatan.

Talkshow Edukasi Kesehatan untuk Masyarakat

Hospital Expo kali ini menggelar dua talkshow yang diselenggarakan di Hall B JCC, pada Kamis, 19 Oktober 2023. 

Talkshow pertama bertema “Menunda Proses Menua” yang menghadirkan motivator kesehatan dan penulis Dr. Handrawan Nadesul akan diselenggarakan pukul 10.00–12.00 WIB. 

Pada acara talkshow akan dibagikan 10 buku ”Sehat Itu Murah” karya pembicara sebagai doorprize.

Dr. Handrawan Nadesul menjelaskan, pemahaman tentang proses penuaan dan upaya yang dapat ditempuh untuk menundanya sangat penting. 

”Kini makin sedikit yang mati tua, karena 95 persen kematian disebabkan penyakit, hanya 5 persen yang disebabkan mati tua. Perlu dicatat pula, kematian prematur telah merenggut 388 juta jiwa di seluruh dunia pada 2018, pemicu utamanya adalah kekeliruan memilih gaya hidup,” kata Dr. Handrawan Nadesul.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x