Kompas TV kuliner cerita rasa

4 Hotel Bintang Lima Yogyakarta Ini Sajikan Menu Buka Puasa Mewah dengan Harga Ramah

Kompas.tv - 16 April 2021, 15:51 WIB
4-hotel-bintang-lima-yogyakarta-ini-sajikan-menu-buka-puasa-mewah-dengan-harga-ramah
Menu buka puasa bersama di Hotel Tentrem Yogyakarta (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Eddward S Kennedy

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah sempat absen pada tahun lalu tidak menghadirkan paket menu buka puasa bersama, hotel-hotel bintang lima dan empat di Yogyakarta kembali menawarkan paket buka puasa bersama pada tahun ini.

Sekalipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menyantap aneka paket hidangan buka puasa di hotel bintang empat dan lima Yogyakarta.

Hotel-hotel bintang empat dan lima Yogyakarta ini menghadirkan paket menu buka puasa bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Mulai dari pengaturan tempat duduk sampai alat makan yang sangat steril.

Berikut adalah empat hotel bintang lima dan empat di Yogyakarta yang bisa dipilih untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga.

1. Melia Purosani

Hotel Melia Purosani Yogyakarta mempersembahan promo buka puasa bersama dengan tema “Taste of Nusantara” atau “Selera Nusantara” sebagai tema buffet andalan tahun ini.

Ada sekitar 40+ rangkaian menú pilihan lengkap yang dapat dinikmati, mulai dari takjil, makanan pembuka, carving station, sup, menu utama hingga buffet dessert.

Pilihan hidangan special mulai dari salad corner, aneka takjil seperti kolak, aneka bubur, aneka wedang, aneka pilihan es segar, puding dan beragam slice cakes plus pilihan manisan.

Sudut craving dengan variasi ayam dan ikan, hidangan utama yang menyajikan aneka masakan khas nusantara seperti ikan asam manis, soto betawi, ikan colo-colo, dan soto tangkar.

Ada pula live cooking aneka hidangan pilihan seperti nasi goreng kambing, aneka olahan mi, empek-empek hingga bakso malang.

Untuk memberikan rasa aman bagi para tamu selama bersantap di El Patio Restaurant Melia Purosani Yogyakarta, pihak hotel memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. 

Mulai dari alur pemesanan yang menggunakan reservasi sebelumnya agar hotel dapat mengatur jarak dan juga reservasi tempat duduk tamu, penerapan protokol cek suhu, serta pemakaian sanitizer selama di area hotel juga dipraktekkan secara ketat.

Selain itu penataan tempat duduk juga memaksimalkan area semi outdoor di teras resto agar sirkulasi udara lebih baik dan segar.

Selain mendapatkan sirkulasi udara yang baik dan segar, sembari bersantap para tamu akan dimanjakan dengan view kebun tropis di area hotel yang hijau dan menyejukkan mata.

Jaminan makanan serta operasional hotel yang higienis juga sudah terbukti dengan sertifikasi CHSE (Cleanliness-Health-Safety-Environment) yang diraih oleh Melia Purosani sebagai bagian dari penerapan standar kesehatan dan kebersihan yang ketat di hotel.

Selain tersertifikasi CHSE, seluruh karyawan hotel telah melakukan dua tahap vaksinasi lengkap.

Menu buka puasa Melia Purosani Yogyakarta (Sumber: istimewa)

“Momen Ramadan kali ini kami harus ketat menerapkan protokol kesehatan, tentunya hal ini juga akan menambah rasa aman bagi para tamu hotel dalam hubungannya dengan pelayanan dari staf ke para tamu,” ujar R. Danang Setyawan Marketing Communications Melia Purosani Yogyakarta.

Harga yang ditawarkan untuk menikmati hidangan buka puasa juga sangat terjangkau, cukup dengan Rp 99.000 nett per pax, para tamu sudah dapat menikmati sajian selera nusantara ini.

Untuk pemesanan dapat langsung menghubungi 0274-589521/123 atau 0813 9371 2258. Untuk keperluan berbuka puasa di atas 100 orang dengan  acara tambahan seperti tausiyah, Melia Purosani dapat mengakomodasi kebutuhan di Amarta Ballroom Melia Purosani Hotel.

2. Harper Malioboro Yogyakarta

Hotel Harper Malioboro Yogyakarta yang terletak di Jalan Mangkubumi No.52 Yogyakarta, menghadirkan promo buka puasa bersama yang bertajuk Iftar Buffet: Berbuka Sambil Beramal Session 5 dengan harga Rp 98.000 net per orang. Sebanyak Rp 3.000 dari setiap paket buka puasa akan disumbangkan kepada kaum duafa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x