Kompas TV nasional peristiwa

UGM Kehilangan 3 Guru Besar, Salah Satunya Dekan Peternakan Akibat Kecelakaan Tol Cipali

Kamis, 4 November 2021 | 13:30 WIB
ugm-kehilangan-3-guru-besar-salah-satunya-dekan-peternakan-akibat-kecelakaan-tol-cipali
Universitas Gadjah Mada (UGM) sedang berduka, Kamis (4/11/2021). Tiga guru besar meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan, termasuk Dekan Peternakan UGM I Gede Suparta Budisatria akibat kecelakaan di Tol Cipali, Kamis dini hari. (Sumber: dok. humas UGM)

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Universitas Gadjah Mada (UGM) sedang berduka, Kamis (4/11/2021). Tiga guru besar meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan, termasuk Dekan Peternakan UGM I Gede Suparta Budisatria akibat kecelakaan di Tol Cipali, Kamis dini hari.

Sebelum kejadian kecelakaan di Tol Cipali, dua orang  Guru Besar Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM meninggal dunia akibat sakit pada Rabu (3/11/2021) malam. Sulchan Sofoewan meninggal dunia dalam usia 82 tahun di RSUP Dr Sardjito, sedangkan Sri Kadarsih Soejono, yang juga dikenal sebagai pakar fisiologi Indonesia, meninggal dunia dalam usia 84 tahun di rumahnya di Bulaksumur Blok B-8, Sleman Yogyakarta.

Ketiga guru besar UGM itu disemayamkan di Balairung UGM untuk mendapatkan penghormatan terakhir  pada hari Kamis (4/11/2021) dengan waktu yang berbeda-beda. . Sulchan Sofoewan disemayamkan di Balairung UGM pada pukul 10.30 WIB dan Sri Kadarsih Soejono pada pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: Dekan Peternakan UGM yang Meninggal Akibat Kecelakaan di Tol Cipali Baru Menjabat Sebulan

Rencananya, Dekan Fakultas Peternakan UGM I Gede Suparta Budisatria yang meninggal dunia akibat kecelakaan di tol Cipali akan disemayamkan di Balairung UGM terlebih dulu pada Kamis (4/11/2021) pukul 15.00 WIB.

Dekan Fakultas Peternakan UGM itu mengalami kecelakaan saat berada di dalam mobil Toyota Innova AB 1969 PY. Mobil membawa rombongan guru besar Fakultas Peternakan UGM dan mengalami kecelakaan di Tol Cipali tepatnya di Km 113 Cipali-Cikampek, Kamis (4/11/2021) pukul 01.18 WIB.

Baca Juga: Profil Dekan Peternakan UGM yang Tewas akibat Kecelakaan di Tol Cipali

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penyebar Video Mesum Mengaku Iseng

Selasa, 16 Agustus 2022 | 01:17 WIB
Close Ads x