Kompas TV nasional breaking news

Hormati Tjahjo Kumolo, Megawati Perintahkan Seluruh Kantor PDIP Pasang Bendera Setengah Tiang

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:55 WIB
hormati-tjahjo-kumolo-megawati-perintahkan-seluruh-kantor-pdip-pasang-bendera-setengah-tiang
Laporan jurnalis Kompas TV di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, tempat meninggalnya Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut berduka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo dan memerintahkan seluruh kader anggota, simpatisan PDIP memberikan penghormatan terbaik dengan memasang bendera setengah tiang di seluruh kantor partai. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS. TV – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya salah satu tokoh PDIP yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022).

Megawati memerintahkan seluruh kader, anggota, simpatisan PDIP memberikan penghormatan terbaik dengan memasang bendera setengah tiang di seluruh kantor partai.

“Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader anggota dan simpatisan partai untuk memberikan penghoratan terbaik kepada almarhum dengan mengibarkan bendera PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor partai,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam pernyataannya, Jumat (1/7).

Baca Juga: Sampaikan Duka Cita, Jusuf Kalla: Tjahyo Kumolo Abdi Negara Yang Baik

Hasto menyebut Tjahjo Kumolo merupakan sosok legendaris di PDIP. Tjahjo telah menjabat selama enam periode, menjadi Sekjen PDIP pada 2010-2015 hingga dipercaya sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menpan RB.

Hasto menyebut Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang sangat deekat dan setia medampingi Megawati Soekarnoputri.

“Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan” ungkapnya.

Baca Juga: Jenazah Almarhum Tjahjo Kumolo akan Disemayamkan di Kompleks Menteri, Begini Situasinya...

Hasto juga menyebut Tjahjo Kumolo merupakan salahsatu kader terbaik PDIP yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang sabar, santun dan penuh persahabatan.

“Beliau salah satu kader terbaik partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan," ujar Hasto Kristiyanto dari Yogyakarta.


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini, Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Mahfud MD: Saya Bersaksi bahwa Almarhum Orang Baik

Salah satu sekretaris pribadi Tjahjo Kumolo Hardiyanti Pratiwi mengatakan bahwa politisi senior PDIP itu tetap bekerja profesional meski sedang sakit.

"Pak Menpan RB sudah seminggu, dua minggu di rumah sakit, tapi memang sejak dirawat di rumah sakit kondisinya kurang baik," kata Hardiyanti pada program Breaking News di Kompas TV, Jumat (1/7).

Meski begitu, imbuhnya, sebelum dirawat di rumah sakit, Tjahjo masih beraktivitas seperti biasa.

Hardiyanti menilai, sebagai pejabat negara, Tjahjo selalu baik kepada seluruh stafnya.

Dia mengenang Tjahjo Kumolo yang selalu mengingatkan stafnya untuk hidup sehat dan tidak lupa makan.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x