Kompas TV TALKSHOW b-talk

Stafsus Menaker : Lulusan Universitas Picky Saat Memilih Pekerjaan (3) - BTALK

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:53 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Perubahan pola pikir, dari yang semula hanya fokus mengejar ijazah S1, S2 hingga S3, kini para pencari kerja juga diharapkan mampu menambah keahlian khusus agar siap saat terjun ke dunia kerja.

Hal ini menjadi solusi serta pembenahan yang diajukan Kemenaker untuk menekan angka penangguran yang cukup tinggi. “Karena kalau punya skill dan attitude, maka bisa dapat pekerjaan dan bisa membiayai keluarga”, ujar Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari.

Namun bagaimana Kemenaker menjawab adanya kesenjangan gaji lulusan sarjana dan SMA yang tipis? Dita menyebutkan bahwa 99,9% unit usaha di indonesia itu UMKM.

Sementara hanya 0,1% unit usaha besar & besar sekali. “Dan yang 0,1% itu diperebutkan lulusan univesitas yang memang lebih picky, tidak mau bekerja kalau tidak sesuai bidangnya. Hal ini yang membuat potensi mereka tidak bekerja lebih besar”, katanya dalam program B-Talk di KompasTV.

Saksikan program B-Talk dalam episode” Biaya Pendidikan Ngebut, Gaji Orangtua Kalah Gesit” bersama Jurnalis KompasTV Mysister Tarigan bagian ketiga.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x