Kompas TV nasional politik

SBY dan AHY Tak Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara, Ini Alasannya

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:03 WIB
sby-dan-ahy-tak-hadiri-upacara-hut-ke-77-ri-di-istana-negara-ini-alasannya

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipastikan tak menghadiri upacara Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). 

Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, saat ini kondisi AHY masih dalam masa pemulihan setelah beberapa waktu lalu terkena Demam Berdarah Dengue atau DBD. 

Baca Juga: Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani dari Buton di Upacara HUT ke-77 RI, Apa Filosofinya?

"Beliau masih proses pemulihan dari DB. Jadi, tidak hadir di Istana," kata Herzaky kepada Kompas TV, Rabu (17/8/2022). 

Ia menyebut, AHY akan hadir via virtual bila dari pihak Istana menyediakannya. 

"Kemungkinan menggunakan zoom jika ada," ujarnya. 


 

Sementara itu, ayahanda AHY, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY juga absen dalam upacara Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara. 

Berdasarkan keterangan di laman Twitter Andi Arief, Ketua Bappilu Partai Demokrat, SBY diketahui tengah melawat ke Malaysia.

"Otw Malaysia 14 -18 Agustus, menghadiri pidato SBY di depan civitas Universitas Kebangsaan Malaysia dan Sultan Selangor," cuit Andi, Minggu (14/8).

Andi juga melaporkan, Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu akan mengikuti upacara 17 Agustus di KBRI Malaysia. 

Baca Juga: Rangkaian Upacara 17 Agustus di Istana Presiden, Pertunjukan Seni hingga Atraksi Pesawat Tempur

Selain itu, agenda lain SBY di Malaysia adalah mendampingi klub voli besutannya, Bogor Lavani, yang bakal melakukan uji tanding kontra tim Negeri Jiran.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x