Kompas TV regional berita daerah

Meski Minim Fasilitas Semangat Belajar Anak Usia Dini Kampung Klayas Tinggi

Sabtu, 26 November 2022 | 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Minim fasilitas tidak mengurangi semangat anak-anak usia dini Kampung Klayas Distrik Seget Kabupaten Sorong, untuk terus belajar. Para guru sampai nekat meminjam ruang kader posyandu untuk belajar anak Paud.

Ini potret pendidikan di Kampung Klayas Distrik Seget Kabupaten Sorong, tidak hanya sekolah dasar yang minim fasilitas, melainkan juga pendidikan anak usia dini harus terhambat akibat tidak memiliki fasilitas belajar yang memadai.

Hal inilah yang dirasakan sejumlah anak dari Paud Tulip Kampung Klayas Kabupaten Sorong, mereka yang semangat belajar terpaksa secara bergantian harus menggunakan tempat dengan kader posyandu, karena tidak memiliki ruang belajar yang baik.

Tidak hanya tempat belajar, melainkan sejumlah sarana belajar sepert alat peraga masih minim oleh Paud Tulip. Mereka berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan pendidikan anak usia dini di Kampung Klayas, agar mereka boleh mendapatkan pendidikan yang layak.                                                                                                                                    


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x