Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Garuda Indonesia Gandeng BSI Gelar Pameran Umrah, Catat Tanggal dan Lokasinya

Kompas.tv - 5 Desember 2023, 23:00 WIB
garuda-indonesia-gandeng-bsi-gelar-pameran-umrah-catat-tanggal-dan-lokasinya
Ilustrasi. Garuda Indonesia berkolaborasi bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) akan menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 8-10 Desember 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Garuda Indonesia berkolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 8-10 Desember 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pelaksanaan GUTF 2023 ini merupakan yang pertama kalinya.

Garuda Indonesia bersama BSI menggandeng 14 travel agent khusus umrah dan haji dalam menyiapkan penawaran paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lainnya. 

“Sebagai salah satu negara dengan populasi masyarakat Muslim terbesar di dunia, melalui pelaksanaan GUTF ini, kiranya dapat menghadirkan berbagai pilihan penerbangan untuk menuju ke Tanah Suci," kata Irfan dalam keterangan resminya, Selasa (5/12/2023). 

Baca Juga: Kemenag Buka Seleksi Petugas Haji 2024, Simak Jadwal dan Persyaratannya

Irfan mengutip data dari Kemenag RI, yang menyebut 1,5 juta jamaah asal Indonesia melakukan Umrah pada periode Juni 2022- Juni 2023.

Jumlah itu naik 40% dibandingkan periode sebelum pandemi.  

“Tren peningkatan jumlah perjalanan ke Tanah Suci tersebut tentunya turut menggambarkan optimisme proyeksi geliat perjalanan ibadah di Indonesia pada tahun 2024, yang tentunya juga harus disikapi sebagai momentum positif dalam memaksimalkan peluang pasar penerbangan bagi jemaah umrah di Indonesia,” ujar Irfan.

Baca Juga: Risma Tegaskan Bansos Tidak Dimanfaatkan untuk Kepentingan Politik Jelang Pilpres

Berikut penawaran dari Garuda Indonesia bersama dengan BSI dalam GUTF 2023:

1. Tiket penerbangan umrah dengan harga khusus



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x