Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Angkasa Pura I dan II Merger, Jadi Operator Bandara Terbesar ke-5 di Dunia

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 11:09 WIB
angkasa-pura-i-dan-ii-merger-jadi-operator-bandara-terbesar-ke-5-di-dunia
Holding BUMN penerbangan dan pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, membentuk PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) dan PT Integrasi Aviasi Solusi (InJourney Aviation Services/ IAS) sebagai Subholding di InJourney Group. (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Holding BUMN penerbangan dan pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, membentuk PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) dan PT Integrasi Aviasi Solusi (InJourney Aviation Services/ IAS) sebagai subholding di InJourney Group.

Adapun InJourney Airports terdiri atas Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II) yang akan memiliki peranan penting dalam transformasi di bidang kebandarudaraan dan aviasi.

Sedangkan InJourney Aviation Services atau IAS bergerak di bidang jasa pendukung aviasi, kargo, dan logistik yang akan memberikan pelayanan secara profesional serta menghasilkan produk yang kompetitif di pasar Indonesia dan regional.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan InJourney Airports akan melayani total 172 juta penumpang per tahun.

Baca Juga: Tol Limo Utama Mulai Beroperasi, Depok-Bandara Soetta CUma 15-20 Menit!

“Dengan adanya InJourney Airports akan meningkatkan keramahtamahan terhadap penumpang dengan memberikan experience yang lebih berkesan kepada pengguna jasa bandara, seperti fit out yang lebih menarik, tenant mixing lebih berkualitas, dan memanjakan para pengguna jasa dengan pelayanan sepenuh hati,” kata Dony dalam peresmian InJourney Airports dan IAS di Jakarta, Kamis (28/12/2023). 

Dia menyampaikan, dengan jumlah total penumpang sebanyak itu, InJourney Airports akan menjadi perusahaan operator bandara terbesar ke-5 di dunia, mengalahkan Vinci Airports (Prancis) dan GMR Group (India).

Ia juga meyakini dalam beberapa tahun ke depan, InJourney Airports akan menjadi perusahaan pengelola bandara terbesar ke-3 di dunia.

Berbagai langkah yang akan dilakukan InJourney Airports adalah meningkatkan pelayanan, melakukan transformasi strategi bisnis, serta memperkuat kualitas operasional dalam rangka menjadikan bandara sebagai face of the nation.

Baca Juga: KAI Pasang PLTS di 40 Stasiun dan 2 Bengkel Kereta untuk Kurangi Emisi Karbon

InJourney berharap pembentukan InJourney Airports akan meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga wisatawan akan mendapatkan kesan serta pengalaman yang sama saat berada di seluruh bandara di Indonesia melalui standardisasi sistem operasi dan kebijakan nantinya.



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x