Kompas TV entertainment musik

Ini Kisah Deden Noy, Penabuh Drum dari Ember Bekas yang Dikirim Drum Sungguhan oleh Mike Portnoy

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 15:57 WIB
ini-kisah-deden-noy-penabuh-drum-dari-ember-bekas-yang-dikirim-drum-sungguhan-oleh-mike-portnoy
Deden Noy saat memainkan drum yang dibuatnya dari kaleng bekas. Aksinya menarik perhatian Mike Portnoy, mantan drummer Dream Theater yang akan mengiriminya drum sungguhan. (Sumber: YouTube/Deden Noy)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Nama Deden Noy kini tengah menjadi sorotan usai mantan drummer band Dream Theater, Mike Portnoy, mengiriminya drum kepadanya.

Untuk diketahui, Deden Noy merupakan seorang YouTuber yang kerap menunjukkan aksinya bermain drum dengan barang-barang bekas, seperti ember cat, ember cuci dan baskom.

Tak disangka, aksi Deden Noy ternyata menyita perhatian seorang Mike Portnoy yang berjanji akan mengiriminya drum sungguhan.

“Selama beberapa minggu terakhir, saya mendapat ratusan (bahkan mungkin ribuan?) DM, pesan, teks, tag, dll, dari orang-orang di seluruh dunia yang mengirimi saya tautan ke @dedennoy yang memutar banyak lagu saya di peralatan buatannya,” tulis Mike Portnoy, mengitup akun Instagram @mikeportnoy.

Baca Juga: Kreatif! Tempat Sampah Dari Drum Bekas, Begini Proses Buatnya

“Bakatnya memang luar biasa dan saya sedang mengatur untuk memberinya drum kit & simbal baru dengan dukungan dari Tama dan Sabian,” lanjutnya.

Lantas, bagaimana kisah Deden Noy hingga mendapat perhatian Mike Portnoy?

Melansir dari Kompas.com, Kamis (18/3/2021), pemilik nama asli Deden Pratama ini menceritakan bahwa dirinya memang menyukai musik rock sejak duduk di bangku sekolah.

Semasa sekolah, Deden Noy selalu tampil saat ada festival band. Sayangnya, kala itu terlalu sulit membawakan lagu Dream Theater karena tak banyak temannya yang bisa memainkan lagu-lagu band tersebut.

“Kalau festival saya mainkan drum,” ungkapmnya.

Baca Juga: 'House Party' Super Junior Ajak Penggemar Taati Protokol Kesehatan



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x