Kompas TV entertainment selebriti

Profil Wawan Wanisar, Aktor Senior Pemeran Pierre Tendean di Film G30S/PKI yang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 11:35 WIB
profil-wawan-wanisar-aktor-senior-pemeran-pierre-tendean-di-film-g30s-pki-yang-meninggal-dunia
Profil Wawan Wanisar, pemeran film Pengkhianatan G30S/PKI yang meninggal dunia, Senin (29/3/2021). (Sumber: Twitter/@Deddy_Mizwar_)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

SOLO, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari aktor senior Wawan Wanisar yang meninggal dunia di usia 71 tahun, Senin (29/3/2021).

Kabar meninggalnya Wawan Wanisar ini diinformasikan oleh cuitan aktor Deddy Mizwar.

"Innalilahi wainna ilaihi rojiun... Satu lagi aktor film dan sinetron kembali ke pangkuan Illahi, hari ini 28 Maret 2021," tulis Deddy Mizwar.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Minta Maaf ke Ruben Onsu soal Singgung Host dan Acara Alay

Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Evry Joe, juga membenarkan kabar duka tersebut.

"Telah berpulang aktor film senior kita, Wawan Wanisar. Selama hidup ia telah mengabdikan diri di perfilman Indonesia dan meraih berbagai penghargaan," ujar Evry Joe, dikutip dari Kompas.com, Selasa (30/3/2021).

Wawan Wanisar merupakan seorang aktor kelahiran 13 Desember 1949. Ia mengawali kariernya di dunia peran dengan film Pengkhianatan G30S/PKI tahun 1982 sebagai Letnan Saty Pierre Tendean.

Baca Juga: Digosipkan Dekat dengan Nobu, Jessica Iskandar Bilang Begini...

Semasa hidupnya, wajah Wawan Wanisar kerap wara-wiri di sejumlah judul film, seperti Naga Bonar (1987) dan beradu akting dengan Deddy Mizwar, Lukisan Ratu Kiduk (2019) dan terbaru, BerhentiDiKamu (2021).

Wawan Wanisar juga kerap mendapat peran di beberapa sinetron, seperti Opera Tiga Jaman, Pesantren & Rock n' Roll sebagai Kyai Abdullah, dan Mahar 30 Juz.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x