Kompas TV entertainment film

Adegan BTS dalam Acara "Friends: The Reunion" Dihapus dalam Siaran Tiongkok

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 02:05 WIB
adegan-bts-dalam-acara-friends-the-reunion-dihapus-dalam-siaran-tiongkok
BTS ketika membintangi iklan BTS Meal. (Sumber: Youtube/Mcdonalds)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - BTS dikabarkan menjadi bintang tamu di acara reuni serial televisi terkenal bertajuk "Friends: The Reunion", Kamis (27/05/2021) kemarin.

Idol grup asal Korea Selatan itu dikabarkan mengisi segmen wawancara khusus di mana mereka membicarakan betapa berharganya acara "Friends" bagi mereka.

BTS yang memiliki waktu total muncul selama 6 menit dalam acara itu spesial itu sayangnya harus di hapus. Seperti diberitakan Tribunnews.com, Jumat (28/05/2021) melansir Variety, segemen BTS dihapus dari platform streaming Tiongkok yakni iQiyi, Youku, dan Tencent.

Baca Juga: Jadwal Rilis BTS Meal di Indonesia Dipercepat, Apa Saja Pilihan Menunya?

Penggemar BTS di Tiongkok dikabarkan bingung karena idola mereka tak muncul di acara tersebut. Beberapa fans menduga alasan penyensoran ini terkait dengan penghargaan Van Fleet yang BTS terima.

RM, anggota BTS, ketika menyampaikan pidato penerimaan penghargaan tersebut berterima kasih kepada berbagai tentara Korea yang mengorbankan hidup mereka selama Perang Korea.

Nasionalis Tiongkok dikabarkan geram karena BTS dianggap menghina Tiongkok karena tak menyebutkan pengorbanan tentaranya dalam Perang Korea.

Baca Juga: BTS akan Muncul dalam Program "Friends: The Reunion", Ini Jadwal Tayangnya

Tak hanya BTS yang satu-satunya dipotong dari saluran di Tiongkok. Lady Gaga, Justin Bieber, serta adegan LGBTQ+ dipotong dari materi.

Friends adalah komedi situasi yang telah berlangsung total 10 tahun antara 1994 hingga 2004 karena suksesnya itu.

RM BTS memang dikenal sebagai penggemar berat acara tersebut. Dalam sebuah wawancara dia menyebut belajar bahasa Inggris salah satunya melalui acara Friends.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x