Kompas TV entertainment selebriti

Pihak Oscar Kutuk Aksi Will Smith Tampar Chris Rock, Bakal Ambil Tindakan Disipliner

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 10:00 WIB
pihak-oscar-kutuk-aksi-will-smith-tampar-chris-rock-bakal-ambil-tindakan-disipliner
Pihak Akademi Oscar mengatakan akan mengambil langkah disiplin terkait aksi Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung. (Sumber: AFP via Getty Images )
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Pihak Academy Awards atau Oscar mengutuk aksi Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung pada Minggu (27/3/2022) waktu setempat.

Pihak Oscar rupanya telah melakukan tinjauan resmi dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan hukum California serta standar perilaku.

"Akademi mengutuk tindakan Mr Smith di acara tadi malam. Kami telah secara resmi memulai tinjauan formal seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga, Standar Perilaku kami dan hukum California," bunyi pernyataan Oscar dikutip dari BBC, Selasa (29/3/2022).

Salah satu anggota Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences yang tidak mau disebutkan namanya ikut tak terima dengan aksi Will Smith.

Baca Juga: Alopecia, Penyakit yang Bikin Istri Will Smith Botak hingga Jadi Guyonan Chris Rock

Insiden Will Smith menampar Chris Rock tersebut dianggap menutupi selebrasi terbesar Hollywood dan pencapaian orang lain.

"Saya bangun dengan sangat kacau tentang apa yang dilakukan Will Smith. Bagi saya, dia mencuri pusat perhatian. Saya tidak berpikir itu adalah tempat untuk melakukan kekerasan," ujar orang tersebut.

Anggota tersebut menekankan bahwa tidak tepat untuk melakukan kekerasan di depan audiens dengan berbagai usia.

"Kebanyakan orang terkejut. Ada anak-anak di sana. Itu adalah tempat untuk merayakan," lanjutnya.

Sebelumnya, Will Smith naik ke atas panggung dan seketika menampar komedian Chris Rock setelah istrinya, Jade Pinkett Smith,  dijadikan bahan lelucon.



Sumber : Kompas TV/BBC



BERITA LAINNYA



Close Ads x