Kompas TV entertainment selebriti

Profil Christian Bale, Perankan Gorr The God Butcher dan Villain Utama di Thor: Love And Thunder

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 13:10 WIB
profil-christian-bale-perankan-gorr-the-god-butcher-dan-villain-utama-di-thor-love-and-thunder
Aktor Christian Bale sukses memerankan karakter Gorr the God Butcher di film Thor: Love and Thunder. (Sumber: AP Photo/Michael Sohn)
Penulis : Dian Septina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Christian Bale sukses memerankan karakter Gorr the God Butcher di film Thor: Love and Thunder.

Sebelum bergabung dalam proyek Thor: Love and Thunder, ada satu hal penting yang dilakukan oleh Christian Bale.

Ia mencari tahu soal Gorr The God Butcher alias Sang Pembantai Dewa, karakter supervillain yang ia perankan di film solo Thor keempat ini.

Baca Juga: Ini Kata Orang yang Sudah Nonton "Thor: Love and Thunder", Disebut Film Terlucu di MCU

Profil Christian Bale

Sosok Christian Bale begitu dikenal ketika memerankan Bruce Wayne dalam trilogi film Batman yang disutradarai oleh Christopher Nolan.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Chrisitan Bale mengawali kariernya sebagai pemain figuran untuk film televisi Anastasia: The Mystery of Anna pada tahun 1986 saat umur 10 tahun.

Dia kemudian membintangi film garapan sutradara Steven Spielberg, “Empire of the Sun” tahun 1987, terpilih diantara 4.000 aktor untuk memerankan anak Inggris di Perang Dunia II.

Selang lima tahun, Christian Bale sempat membintangi beberapa film remaja seperti Newsies (1992), Swing Kids (1993), dan Little Women (1994).

Kemudian, ia juga pernah menjadi pengisi suara di film animasi produksi Disney yaitu Pocahontas pada tahun 1995 sebagaii Thomas.

Baca Juga: Profil Natalie Portman, Pemeran Mighty Thor dalam Film "Thor: Love and Thunder"


Selama ini Bale dikenal karena dedikasinya yang luar biasa terhadap fluktuasi berat yang diminta untuk karakter yang diperankannya.

Seperti ketika dia menurunkan berat badan hingga 32 kilogram untuk memerankan Ken Miles di film Ford v Ferrari.

Aktor kelahiran 30 Januari 1974 itu juga pernah sukses memerankan Batman di film Batman Begins dan dua film Batman lainnya hingga menyandang predikat film terlaris dalam waralaba tersebut.

Beberapa film lain yang pernah dibintangi Christian Bale yaitu The Prestige (2006), Terminator Salvation (2009), Exodus: Gods and Kings (2014), Ford v Ferrari (2019).

Sepanjang kariernya yang dimulai sejak usia 10 tahun, Christian Bale telah menerima sejumlah penghargaan seperti Golden Globe untuk kategori Aktor pendukung terbaik di film The Fighter dan Aktor Terbaik untuk film Vice.

Christian Bale memilih menutup rapat kehidupan pribadinya, hanya diketahui menikah dengan mantan model, Sandra Blazic di tahun 2000 dan dikaruniai dua orang anak.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x