Kompas TV entertainment selebriti

Masuk 100 Instagram Rich List 2022, Raditya Dika Kalahkan Paris Hilton dan Song Hye Kyo

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 11:05 WIB
masuk-100-instagram-rich-list-2022-raditya-dika-kalahkan-paris-hilton-dan-song-hye-kyo
Raditya Dika masuk 100 Instagram Rich List 2022 (Sumber: Youtube/RadityaDika)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komika sekaligus YouTuber Raditya Dika menjadi selebritas Indonesia satu-satunya yang masuk dalam daftar Instagram Rich List 2022 yang dibuat oleh Hopper HQ.

Bapak dua anak itu berada di peringkat ke 64 pada daftar tersebut. Raditya pun berhasil mengalahkan artis Hollywood Paris Hilton yang berada di posisi ke 65. Selain Paris Hilton, Raditya Dika juga mampu mengalahkan aktris asal Korea Selatan Song Hye Kyo.

Dikutip dari Hopper HQ, Raditya Dika tercatat memiliki pengikut lebih dari 19 juta di Instagram. Tarif per unggahan Raditya sebesar 122.000 dolar AS atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Baca Juga: 10 Prestasi Prilly Latuconsina, Terbaru Masuk Forbes 30 Under 30

Komika sekaligus YouTuber Raditya Dika menjadi selebritas Indonesia satu-satunya yang masuk dalam daftar Instagram Rich List 2022 yang dibuat oleh Hopper HQ. (Sumber: Hopper HQ)

Sementara itu, pada posisi pertama ada pesepakbola Cristiano Ronaldo dengan lebih dari 442 juta pengikut.

Dalam satu kali posting, Ronaldo bisa mendapatkan keuntungan sebesar 2.397 juta dolar AS atau sekitar Rp35 miliar.

Di posisi kedua ada Kylie Jenner dengan biaya per unggahan Instagram sebesar 1.835 juta dolar AS atau sekitar Rp 27 miliar.

Baca Juga: NGAKAK! Yono Bakrie Minta Pandji Tanggung Jawab Karena Ini! | PRESHOW SUCI X

Hopper HQ adalah perusahaan asal Inggris yang membantu orang, perusahaan dan merek pasar. Peringkat ini dibuat berdasar pada data internal perusahaan, kartu tarif agensi, dan informasi publik.

Daftar tersebut memberi peringkat influencer Instagram berpenghasilan tertinggi secara global, termasuk selebriti, atlet, atau influencer yang mencakup kebugaran, kecantikan, dan gaya hidup.

Edisi pertama dari laporan tersebut diterbitkan pada tahun 2017. Sejak itu telah diperluas untuk mencakup "bintang industri tertentu" seperti atlet, dan influencer gaya hidup atau kebugaran.

Sejak awal keberadaan daftar tersebut pada tahun 2017, penghasilan 10 Instagram Rich List teratas telah meningkat sebesar 76 persen, rata-rata dari 9 juta dolar AS (sekitar Rp 134 miliar) pada tahun 2020 menjadi 16 juta dolar AS (sekitar Rp 238 miliar) pada tahun 2022.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x