Kompas TV nasional politik

Belum Pastikan akan Maju Pilkada DKI atau Jawa Barat, Ridwan Kamil: Sekarang Masih Menghitung Survei

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 22:42 WIB
belum-pastikan-akan-maju-pilkada-dki-atau-jawa-barat-ridwan-kamil-sekarang-masih-menghitung-survei
Baliho Ridwan Kamil yang memunculkan tulisan OTW Jakarta menjadi pembicaraan viral di media sosial. Ada yang mengasumsikan Baliho Ridwan Kamil sinyal untuk maju di Pilkada DKI November 2024, tetapi lewat akun Instagram pribadinya Ridwan mengklarifikasi baliho tersebut bukan untuk sosialisasi menuju Pilkada serentak 2024, Rabu (29/2/2024). (Sumber: Instagram Ridwan Kamil)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih menghitung hasil survei sehingga belum bisa memastikan apakah akan maju sebaga Calon Gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat.

Penjelasan Ridwan Kamil tersebut disampaikan Kamis (2/5/2024). Ia menyebut kepastian akan hal itu baru bisa disampaikan satu hingga dua bulan mendatang.

Kang Emil, sapaan akrabnya, juga menjelaskan masih membahas dan mempertimbangkan bersama partai politik dan pihak terkait lainnya.

”Kalau sekarang itu masih menghitung survei, masih membahas dengan partai-partai, masih terlalu awal. Mungkin sebulan, dua bulan lagi kepastian saya ke Jakarta atau saya di Jawa Barat disampaikan,” kata dia, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: PDIP Jaring Nama-Nama yang Potensial Maju di Pilgub DKI Jakarta

Ia pun mengaku tidak terburu-buru mengambil keputusan, karena masih ada waktu untuk menimbang dan memperhitungkan banyak hal.

Sebagai petahana di Jawa Barat, ia merasa bahwa peluangnya untuk kembali mencalonkan diri di daerah itu sangat bagus.

Namun, hasil survei calon gubernur di Jakarta juga menempatkan mantan wali kota Bandung itu di posisi teratas.

”Saya harus konsultasi dulu ke semua pihak. Khususnya kepada para pimpinan partai,” tambahnya.




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x