Kompas TV entertainment selebriti

Melanie Subono Tak Suka Cara Rizky Billar Dipecat dari Program TV: seperti Ambil Uang di Atas Derita

Kompas.tv - 9 Oktober 2022, 06:49 WIB
melanie-subono-tak-suka-cara-rizky-billar-dipecat-dari-program-tv-seperti-ambil-uang-di-atas-derita
Melanie Subono mengaku tak setuju dengan cara program televisi memecat Rizky Billar lantaran seperti mendulang rating (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selebritas Melanie Subono mengaku tak suka dengan cara program televisi memecat Rizky Billar usai tersandung kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Namun, Melanie menegaskan ia setuju jika pelaku KDRT tidak boleh tampil di TV, hanya saja tidak setuju dengan cara program TV mendepak Billar.

Menurutnya, program televisi tidak seharusnya memecat Billar secara terang-terangan dalam siarannya.

"Yang gue tidak setuju itu adalah pengumumannya yang harus dibikin satu segmen sendiri, itu bagaimana pun kan teman," ujar Melanie Subono dalam sebuah channel YouTube, Sabtu (8/10/2022) seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Momen Penonton Tepuk Tangan Saat Rizky Billar Dipecat sebagai Host Dangdut Academy

Melanie memiliki alasan terkait pendapatnya itu. Menurutnya cara program televisi itu seperti mendulang rating di atas penderitaan orang lain.

"Pertama (memanfaatkan momen) iya, dan mengambil duit, rating di atas penderitaan orang lain, padahal itu artisnya sendiri," jelasnya.

Ia berpendapat, alangkah baiknya jika pengumuman pemberhentian tersebut melalui press release.


 

"Menurut gue, cukup mengadakan press release, cukup ya apalah pasti banyak teknis media yang gue nggak paham," sambungnya.

Seperti diketahui, Rizky Billar resmi dipecat sebagai host Dangdut Academy 5  atau DA 5 di Indosiar pada tayangan Selasa (4/10/2022) malam.

Dalam salah satu segmen, lima host DA 5 yakni Irfan Hakim, Ruben Onsu, Ramzy, Jirayut, dan Rara Lida menyampaikan pemecatan Billar.

Baca Juga: Nasib Rizky Billar Usai KDRT Lesti Kejora, Terancam Penjara hingga Tak Boleh Muncul di TV

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," ucap Irfan Hakim.

Adapun, Ruben Onsu turut mengajak masyarakat untuk berani melaporkan jika mengalami kasus KDRT.

"Kami mau mengajak masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ucap Ruben Onsu dalam acara tersebut.



Sumber : Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x