Kompas TV entertainment lifestyle

Catat! Ini 3 Tipe Pria Idaman yang Disukai Perempuan Indonesia, Apa Saja?

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 07:30 WIB
catat-ini-3-tipe-pria-idaman-yang-disukai-perempuan-indonesia-apa-saja
Ilustrasi. Tipe pria idaman perempuan Indonesia. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Survei yang dilakukan oleh Zap Clinic bersama Markplus Inc menyebutkan bahwa ada tiga tipe pria yang disukai oleh perempuan Indonesia.

Survei bertajuk Zap Beauty Index 2023 itu melibatkan 9.000 perempuan Indonesia berusia 12-65 tahun. Mereka menemukan tiga hal dalam tipe pria idaman yang disukai perempuan Indonesia.

Tiga tipe pria idaman kaum hawa Indonesia adalah pria yang merawat kulit, pria wangi, dan pria yang memiliki kepribadian, tata krama, dan attitude.

Baca Juga: 67,5 Persen Perempuan Indonesia Lebih Suka Pria Wangi Ketimbang yang Tampan

1. Pria yang Merawat Kulit

Survei itu menunjukkan bahwa 98,8 persen perempuan Indonesia setuju jika pria merawat kulit.

Seperti dilansir Beauty Hub, perempuan lebih tertarik dengan pria yang memiliki kulit yang sehat dan terawat, daripada pria dengan fitur wajah maskulin.

Wajah yang sehat dan terawat bisa didapatkan melalui perawatan kulit rutin. Sedikit usaha memang. Pasalnya, pria harus rutin membersihkan kulitnya.

Basic skincare routine mungkin bisa dilakukan bagi Anda yang ingin mulai merawat kulit. Basic skincare routine bisa dilakukan dengan rutin mencuci wajah, menggunakan pelembab, tabir surya, dan minum air putih yang cukup.

Baca Juga: Halo Para Cowok, Ini Sosok Pria Idaman Natasha Wilona, Kamu Ada Didalamnya?

2. Pria yang Wangi

Sebanyak 67,5 persen perempuan Indonesia suka pria yang wangi. Dilansir Real Men Real Style, perempuan lebih banyak menggunakan indra penciuman, sementara pria lebih banyak menggunakan indra penglihatan.

Studi yang diterbitkan di jurnal Personality and Individual Differences itu menunjukkan bahwa bagi perempuan, wangi merupakan faktor penting dalam memilih pasangan.

Penelitian itu juga membuktikan bahwa perempuan lebih menggunakan simbol atau aroma pria, bahkan dalam konteks non-seksual.

Baca Juga: Benarkah Minum Air Hangat di Pagi Hari Bisa Bikin Berat Badan Turun?

3. Pria dengan kepribadian, tata krama dan attitude

Tak hanya penampilan fisik, 87,5 persen perempuan Indonesia menempatkan kepribadian (personality), tata krama, dan attitude sebagai daya tarik pria. 

Dilansir Zoosk, perempuan memiliki ketertarikan pada sikap tertentu seorang pria. Perempuan menyukai pria yang memiliki sikap dalam berperilaku.

Jika Anda datang ke tempat kencan menggunakan pakaian yang bagus dan wangi, Anda masih punya satu PR. Berhati-hatilah saat bersikap.

Perhatikan juga bahasa tubuh dan nada suara. Pastikan keduanya menyatakan bahwa Anda memiliki tata krama dalam bersikap.



Sumber : Berbagai Sumber



BERITA LAINNYA



Close Ads x