Kompas TV entertainment selebriti

Alasan Indra Bekti Tak Pindah Rumah Sakit Meski Biaya Membengkak, Ricky Komo: Enggak Segampang Itu

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 12:40 WIB
alasan-indra-bekti-tak-pindah-rumah-sakit-meski-biaya-membengkak-ricky-komo-enggak-segampang-itu
Adik ipar Indra Bekti Ricky Komo mengatakan pihak keluarga tidak bisa sembarangan memindah Indra ke rumah sakit lain meski biayanya membengkak. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Adik ipar Indra Bekti, Ricky Komo membeberkan alasan mengapa pihak keluarga tidak memindahkan Indra ke rumah sakit lain meski biaya membengkak.

Sebelumnya, Ricky Komo mengungkapkan bahwa biaya pengobatan Indra Bekti di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, mencapai Rp1 miliar.

Bahkan, istri Indra Bekti, Aldilla Jelita sempat menggalang dana dan menjual perhiasan serta tasnya untuk menutupi biaya rumah sakit sang suami.

"Enggak segampang itu," kata Ricky dikutip dari Instagram @komoricky, Rabu (4/1/2023).

Menurut Ricky, memindahkan orang yang sakit pecah pembuluh darah tidak sama dengan mereka yang sakit ringan seperti flu atau batuk.

Baca Juga: Biaya Rumah Sakit Indra Bekti Diperkirakan Rp1 Miliar, Aldilla Jelita Sampai Jual Perhiasan dan Tas

"Untuk pindah rumah sakit, yang sakit itu kepalanya, jadi untuk pindah-pindah rumah sakit enggak sama kayak lo sakit batuk atau flu," ujarnya.

Ia menuturkan, pihak keluarga harus mempertimbangkan banyak hal sebelum nantinya memutuskan memindahkan Indra Bekti ke rumah sakit lainnya. 


 

"Harus cari dulu rumah sakitnya, rumah sakitnya sanggup atau enggak, bagaimana nantinya perpindahan dari rumah sakit ini ke satunya. Karena kepalanya woy yang sakit. Jadi harus banyak banget pertimbangannya untuk memindahkan ke rumah sakit lain," ucap Ricky.

Pria yang juga berprofesi sebagai presenter itu mengungkapkan pihak keluarga sebenarnya sudah mempertimbangkan untuk memindahkan rumah sakit Indra.

"Sudah direncanain sama keluarga dan kerabat terdekat untuk pemindahannya, bagaimana langkah-langkahnya dan seperti apa," ujar Ricky. 

Tak Bisa Klaim Asuransi

Terkait asuransi yang banyak dipertanyakan netizen, Ricky menceritakan bahwa Indra baru sekitar enam bulan bergabung dengan asuransi.

Baca Juga: Kondisi Indra Bekti Hari Ini Diungkap Aldilla Jelita: Udah Bisa Kenal Anak

Namun, kata Ricky, sakit yang dialami Indra termasuk kritis, yang membuatnya tidak bisa mengklaim asuransi.  

"Kak Bekti baru join asuransi sekitar 6 atau 7 bulan, kalau enggak salah gue. Dan penyakitnya ini sakit yang kritis, dan sakit kritis itu ada masa tunggu 1 tahun baru dicover asuransi," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Ricky juga berpesan agar netizen tidak asal membuat tuduhan karena mereka tidak tahu yang dialami keluarga Indra Bekti. 

"Buat teman-teman yang emang enggak tahu ceritanya, enggak tahu permasalahannya, coba kalian tahan untuk ngomongin atau untuk berkomentar. Tolong dibantu dengan doa, jangan lo men-judge seseorang tapi lo belum tahu apa yang terjadi," ucapnya.  



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x