Kompas TV entertainment selebriti

Ungkap Suka Minum Kopi Saat Perut Kosong, Ardhito Pramono Idap Mag Akut sampai Pingsan di Panggung

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 11:16 WIB
ungkap-suka-minum-kopi-saat-perut-kosong-ardhito-pramono-idap-mag-akut-sampai-pingsan-di-panggung
Ardhito Pramono ungkap kebiasannya hingga menderita mag akut (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Ardhito Pramono menjadi sorotan publik setelah terlihat pingsan di atas panggung saat konser Pesta Malam Minggu di Medan pada Sabtu (11/2/2023).

Belakangan, Ardhito mengabarkan bahwa ia pingsan akibat memiliki penyakit mag akut. Salah satu penyebabnya karena suka meminum kopi saat perut kosong.

"Pola diet yang tidak teratur, konsumsi kopi yang berlebihan saat perut kosong, dan jam tidur yang tidak teratur membuat fisik saya seketika seperti menolak untuk berdiri," kata Ardhito dalam unggahan Instagramnya, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Ardhito Pramono Muncul di Instagram Usai Terjerat Kasus Narkoba: Izinkan Saya Kembali

Kini terbaring di rumah sakit, Ardhito mengaku belajar akan pentingnya menjaga pola makan dan tidur teratur.

"Terjadi sebuah insiden yang telah membuat saya menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga pola makan, pikiran, jam tidur, dan kesehatan," ucapnya..

Pria 27 tahun itu lantas menjabarkan rasa sakit yang dialaminya sebelum akhirnya pingsan di atas panggung. Saat itu Ardhito mengaku sakit di area ulu hatinya.

"Rasa perih yang luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang sakitnya seperti ditusuk menembus sampai pundak seketika membuat saya terjatuh saat menutup penampilan kami di Medan," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Hentikan Kasus Narkoba Ardhito Pramono, Ini Alasannya

Belajar dari pengalamannya tersebut, ia pun berpesan kepada warganet agar lebih mempedulikan kesehatan meski masih berusia muda.

"Sekali lagi saya ingin berbagi untuk teman teman yang masih di usia muda namun sering abai dalam menjaga dan memelihara kesehatan, jagalah sedari sekarang karena kita (mungkin) tidak tau apa yang sedang tubuh kita rasakan," tuturnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x