Kompas TV entertainment musik

10 Rekomendasi Lagu Bertemakan Self Healing yang Bikin Kita Semakin Mencintai Diri Sendiri

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 11:41 WIB
10-rekomendasi-lagu-bertemakan-self-healing-yang-bikin-kita-semakin-mencintai-diri-sendiri
Ilustrasi self healing. (Sumber: Unsplash/William Farlow)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - Self healing adalah proses pemulihan dari kesehatan yang buruk, baik kesehatan emosional atau masalah kesehatan fisik yang menyertainya. 

Ketika psikis bermasalah, hal tersebut juga berpengaruh besar pada kondisi fisik. Dapat disimpulkan bahwa self-healing bukan sekadar proses penyembuhan psikilogis saja, tetapi self-healing juga dapat menyembuhkan masalah kesehatan fisik yang terjadi akibat gangguan pada psikis.

Salah satu cara self-healing adalah dengan mendengarkan lagu-lagu yang dapat menjadi penyemangat dan membuat kita semakin mencintai diri sendiri. 

Berikut ini adalah 10 rekomendasi lagu-lagu bertemakan self-healing yang dapat membuat kita semakin mencintai diri sendiri.

1. Yura Yunita – Tenang

Lagu Tenang menceritakan tentang refleksi diri. Yura mengungkapkan bahwa sering kali kita merasa resah, gelisah, banyak pertanyaan untuk masa depan, hingga menyesali apa yang ada di masa lalu dan membuat kita menjadi tidak tenang. 

Yura juga berujar pada lagu tersebut diselipkan doa yang dapat membuat hidup menjadi lebih tenang.

2. Yura Yunita - Tutur Batin

Selain Tenang, Tutur Batin menceritakan tentang penerimaan untuk diri sendiri. Pada lagu ini, Yura Yunita ingin menyampaikan bahwa kesempurnaan adalah ketika kita dapat menerima kelebihan dan kekurangan pada diri sendiri. Pada video musik lagu ini menjelaskan bahwa setiap perempuan memiliki keunikannya masing-masing. 

Bagi Yura, Tutur Batin merupakan karya yang spesial karena dalam penggarapannya, ia tengah berada dalam perjalanan untuk menerima dan memaafkan segala trauma yang dialaminya di masa lalu.

Baca Juga: Yura Yunita Rilis Album "Tutur Batin", Curahan Hati dan Perjalanannya sebagai Perempuan

3. Nadin Amizah – Beranjak Dewasa

Lagu yang dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun Nadin Amizah ini menceritakan tentang tentang sebuah proses pendewasaan dari segala pengalaman pahit yang dihadapi.

Lagu ini juga menggambarkan seseorang yang mengeluh tentang keadaannya, yang sebenarnya ia tidak ingin tumbuh dewasa terlalu cepat karena masih ingin menikmati masa-masa remajanya.

4. Hindia – Secukupnya

Menjadi soundtrack dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKTCHI), lagu Secukupnya pernah bertengger di Top 50 Spotify Indonesia. 

Lagu ini menceritakan tentang perjuangan hidup dan mengandung pesan motivasi untuk menerima dengan lapang dada setiap permasalahan yang datang serta menghadapinya dengan secukupnya.

5. Isyana Sarasvati – Untuk Hati yang Terluka



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x