Kompas TV entertainment film

Sinopsis The Equalizer 3, Misi Terakhir Denzel Washington

Kompas.tv - 1 September 2023, 01:00 WIB
sinopsis-the-equalizer-3-misi-terakhir-denzel-washington
 film The Equalizer 2  (Sumber: IMDb)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Film The Equalizer 3 telah tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu (30/08/2023). Film The Equalizer 3 menjadi penutup trilogi The Equalizer yang dibintangi Denzel Washington. 

Film ketiga ini juga kembali terinspirasi dari serial televisi berjudul sama yang tayang pada 1985. Selain Denzel Washington, Antoine Fuqua juga kembali dipercaya untuk menjadi sutradara film ketiga ini.

Sementara, Richard Wenk juga kembali dipercaya sebagai penulis. Mereka juga telah bekerja sama dalam proyek The Equalizer (2014) dan The Equalizer 2 (2018).

Baca Juga: Sinopsis Film Glo, Kau Cahaya dan Daftar Pemainnya, Tayang di Bioskop 9 Maret 2023

Sebelum nonton, berikut sinopsis The Equalizer 3 yang dikutip dari laman imdb.com. Film ini  melanjutkan kisah hidup Robert McCall (Denzel Washington).

Robert merupakan mantan agen rahasia yang pensiun dan beralih menjadi seorang The Equalizer. Ia menerima julukan itu karena gemar membantu orang-orang kurang beruntung supaya mendapat keadilan.

Ia menjadi pemburu keadilan dengan menumpas para penjahat di Boston, tempat tinggalnya. Pekerjaan tak formal itu membantu McCall berdamai dengan masa lalunya sebagai agen intelijen yang mengerikan.

Ia berhasil menemukan pelipur lara dengan membela keadilan bagi kaum tertindas. Namun saat ini, McCall memutuskan untuk pergi ke Italia bagian selatan dan menjalani kehidupan yang baru.

Kehidupan itu semula berjalan damai dan tentram. Ia menjalin hubungan dengan teman-teman barunya di negara itu, seperti tetangga hingga kenalan lainnya.

Masa lalu McCall sebagai agen intelijen dan pemburu keadilan di Boston juga tertutup rapat di tempat baru tersebut. Ia hanya dikenal sebagai pria tua yang telah pensiun dari pekerjaannya untuk kehidupan serba santai.

Meski demikian, ketentraman itu ternyata tidak bertahan lama setelah McCall mendapati teman-teman barunya ternyata ada di bawah kendali mafia lokal. Mafia yang berasal dari kelompok penjahat daerah Sisilia itu memburu teman-teman McCall karena masalah yang melibatkan mereka. 

Baca Juga: Sinopsis Film Confession, So Ji Sub Dituduh Pembunuh!

Hal itu memantik nurani McCall agar kembali menunjukkan identitasnya sebagai The Equalizer. Ia akhirnya memutuskan untuk turun tangan menghadapi kawanan mafia seorang diri. 

Semua upaya itu dilakukan demi menyelamatkan nyawa semua teman baru McCall di Italia.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x