Kompas TV regional berita daerah

Dampak Gempa Bumi Garut Kerusakan Bertambah Menjadi 52 Rumah

Kompas.tv - 29 April 2024, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, sabtu malam pada pukul 23.29 WIB membuat sejumlah rumah warga, fasilitas umum seperti halnya Rumah Sakit Pameungpeuk milik Pemerintah Kabupaten Garut terkena dampak dan alami kerusakan.

Pemerintah Kabupaten Garut mencatat dari 41 rumah yang alami kerusakan minggu siang bertambah menjadi 52 rumah dengan kategori rusak ringan, sedang, dan berat yang tersebar di enam belas kecamatan mulai dari Kecamatan Cisompet/ Talegong/ Banjarwangi, Singajaya, Pameungpeuk, Cisompet, Sucinaraja, hingga Kecamatan Cilawu dan kecamatan lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam gempa ini namun 6 orang warga alami luka-luka, termasuk tidak adanya warga yang mengungsi di lokasi pengungsian. Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdinyana mengatakan paska gempa kini rumah yang rusak menjadi 52 rumah termasuk rumah sakit. Namun demikian aktifitas warga dan kegiatan di rumah sakit pameungpeuk sudah berjalan normal.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x