Kompas TV entertainment selebriti

Saipul Jamil Salat Zuhur, Asistennya Transaksi Narkoba

Kompas.tv - 6 Januari 2024, 15:36 WIB
saipul-jamil-salat-zuhur-asistennya-transaksi-narkoba
Penyanyi dangdut Saipul Jamil. (Sumber: KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menyebut asisten Saipul Jamil, S atau Steven, melakukan transaksi narkoba saat penyanyi dangdut yang akrab disapa Bang Ipul itu tengah menunaikan ibadah salat Zuhur.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam konferensi pers, Sabtu (6/1/2024).

"Iya jadi memang Saudara SJ ini dari awal berada di mobil tersebut. Jadi berdasarkan pengakuannya, ketika yang bersangkutan melaksanakan ibadah salat Zuhur di salah satu masjid di wilayah Kedaung Kali Angke, di situlah temannya yang bernama S yang juga asisten sekaligus driver-nya melakukan transaksi jual beli narkoba tanpa sepengetahuan SJ. Itu pengakuan daripada Saudara SJ," jelas M Syahduddi.

Karena tidak tahu S ternyata bertransaksi narkoba, Saipul Jamil pun awalnya tidak percaya bahwa orang yang memintanya membuka pintu adalah petugas dari kepolisian.

"Sehingga ketika petugas datang dengan berpakaian sipil dan menjelaskan bahwa yang bersangkutan adalah polisi dengan menunjukkan tanda kewenangan, Saudara SJ panik dan tidak mempercayainya, kemudian berupaya untuk mencari perlindungan dengan pengakuan mencari kantor polisi namun tidak dapat," lanjutnya.

Baca Juga: Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Saipul Jamil dalam Kasus Narkoba

"Sehingga ketika mobil berhenti di halte busway disuruh buka, katanya pun yang bersangkutan masih ada gerakan ataupun menolak dan yang di dalam video sendiri jelas bahwa dia teriak-teriak dan mengatakan bahwa akan dirampok atau dibegal."

"Hingga itulah yang mungkin menyebabkan Saudara SJ ini panik dan tidak berupaya untuk menghentikan kendaraan bermotornya," kata M Syahduddi.


Diberitakan sebelumnya, Saipul Jamil ditangkap polisi karena dugaan kasus narkoba di jalanan di Jelambar, Jakarta Barat (Jakbar), Jumat (5/1/2024) kemarin.

Dalam sebuah video yang viral,  Saipul Jamil terlihat dikerubuti sejumlah orang di busway TransJakarta.  Ia kemudian ditangkap oleh polisi dan sempat berteriak minta tolong saat diamankan.

Saipul Jamil pun diminta dilakukan tes urine oleh pihak kepolisian dan hasilnya negatif. Polisi mengatakan penyanyi dangdut itu akan dikembalikan ke keluarga setelah pemeriksaan berakhir. 

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Saipul Jamil oleh Polisi: Diamankan karena Satu Mobil dengan Tersangka Narkoba

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x