Kompas TV internasional kompas dunia

Selamat Tinggal, Yahoo Answer! Situsweb Ini akan Ditutup Permanen Mulai 4 Mei 2021

Kompas.tv - 7 April 2021, 18:12 WIB
selamat-tinggal-yahoo-answer-situsweb-ini-akan-ditutup-permanen-mulai-4-mei-2021
Yahoo Answer akan tutup mulai 4 Mei (Sumber: KOMPAS.COM/PC Magazine)
Penulis : Dian Nita | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Yahoo Answer, platform tanya jawab yang beroperasi sejak tahun 2005, akan ditutup selamanya pada 4 Mei 2021 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Yahoo melalui banner resmi pada situs answer.yahoo.com.

Setelah ditutup, laman Yahoo Answer akan dialihkan ke beranda dan semua arsip tanya jawab yang pernah tercatat akan terhapus selamanya.

Sejak peluncurannya, Yahoo Answer tercatat sebagai situs Q&A paling lama beroperasi dan paling banyak disimpan oleh pengguna.

Namun seiring persaingan situs serupa seperti Reddit, dan Quora yang semakin banyak, Yahoo Answer kehilangan popularitasnya.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester City

"Yahoo Answer kini tak sepopuler dulu karena kebutuhan pengguna kami telah berubah. Untuk itu, kami telah memutuskan untuk mengalihkan tenaga dan sumber daya kami dari Yahoo Answers untuk fokus pada produk lain," kata Yahoo dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, pengguna masih bisa mengirimkan pertanyaan hingga batas waktu sampai 20 April. Selain itu, Yahoo juga memberikan kesempatan bagi pengguna yang meminta data mereka sampai 30 April.

"Semua konten buatan pengguna termasuk daftar pertanyaan, pertanyaan, daftar jawaban, jawaban, dan gambar apa pun, tetapi Anda tidak akan dapat mendownload konten, pertanyaan, atau jawaban pengguna lain," ungkap Yahoo.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Drama Empat Gol, Persela Lamongan Bermain Imbang dengan Persik Kediri 2-2




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x