Kompas TV internasional kompas dunia

Cristiano Ronaldo dan Pacarnya di Arab Saudi Jadi Sorotan, Dikecualikan dari Hukum Kumpul Kebo?

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 18:46 WIB
cristiano-ronaldo-dan-pacarnya-di-arab-saudi-jadi-sorotan-dikecualikan-dari-hukum-kumpul-kebo
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez. Pasangan ini menjadi sorotan publik karena tinggal akan tinggal bersama di Arab Saudi yang melarang pasangan untuk kumpul kebo. (Sumber: eonline.com)

RIYADH, KOMPAS.TV - Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan kekasihnya, Georgina Rodriguez menjadi sorotan karena tinggal bersama di Arab Saudi, meski terdapat hukum kerajaan yang melarang pasangan di luar nikah hidup satu atap.

Di Indonesia, hubungan Cristiano Ronaldo dan Georgina lazim disebut kumpul kebo. Pasalnya, mereka tidak pernah secara resmi menikah, namun memiliki anak bersama.

Setelah menandatangani kontrak dengan klub sepak bola Arab Saudi, Al-Nassr, untuk kurun waktu 2,5 tahun, laki-laki yang memiliki julukan CR7 itu akan tinggal di negara mayoritas Muslim itu bersama Georgina dan lima anaknya.

Publik pun bertanya-tanya bagaimana pasangan yang tidak menikah itu akan tinggal bersama di Arab Saudi, sementara hukum di negara itu melarang keras pasangan di luar perkawinan untuk hidup bersama.

Akan tetapi, dua pengacara Arab Saudi mengatakan, pemerintah menutup mata dan membiarkan Ronaldo dan Georgina tinggal serumah.

"Meski hukum kerajaan masih melarang kohabitasi tanpa kontrak pernikahan, pihak berwenang baru-baru ini mulai menutup mata dan tidak lagi menuntut siapa pun. Meskipun hukum ini digunakan ketika ada masalah atau kejahatan," kata seorang pengacara Arab Saudi, dilansir dari Daily Mail, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: Amnesty International Kritik Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr

Pengacara lain menambahkan, saat ini otoritas Arab Saudi tidak lagi ikut campur dalam masalah pasangan kumpul kebo untuk ekspatriat atau orang yang tinggal sementara di luar negeri.

"Meskipun undang-undang melarang hidup bersama tanpa pernikahan," ujarnya.

Masalah lain yang akan dihadapi oleh pasangan itu ialah pemberian visa untuk Georgina. Sebab, ia tidak akan menerima visa secara otomatis melalui pernikahan.

Undang-undang ketenagakerjaan Arab Saudi memutuskan, setiap perempuan yang memeroleh visa masuk ke wilayah Kerajaan Arab Saudi menjadi istri, pekerja, atau kerabat tingkat pertama dari seorang laki-laki yang tinggal di Kerajaan.

Menurut pengacara Arab Saudi itu, klub sepak bola Al-Nassr dapat mensponsori visa Georgina secara pribadi, dengan pilihan bahwa model perempuan itu mendapatkan visa turis selama satu tahun. Artinya, visa Georgina akan berakhir jauh sebelum kontrak Ronaldo selesai.

Baca Juga: Pelatih Al-Nassr Rudi Garcia Sebut Debut Ronaldo akan Melawan Messi

Pasangan Ronaldo dan Georgina telah menjalin hubungan sejak 2016. Mereka memiliki lima orang anak, dua di antaranya merupakan anak Georgina bersama orang lain.

Meski pengaturan tempat tinggal permanen pasangan itu belum selesai, Ronaldo kini tinggal di sebuah suite mewah di hotel Kingdom Tower, bangunan tertinggi di Arab Saudi dengan 99 lantai.

Kabarnya, suite yang ditinggali oleh CR7 itu terdiri dari dua lantai dan sangat ekslusif. Bahkan, suite tersebut tidak dideskripsikan di situs Kingdom Tower karena hanya untuk orang-orang tertentu.


 



Sumber : Dailymail



BERITA LAINNYA



Close Ads x