Kompas TV internasional kompas dunia

Penembakan Massal di Mal Siam Paragon Bangkok Tewaskan Dua Turis Asing, Pelakunya Anak Usia 14 Tahun

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 21:33 WIB
penembakan-massal-di-mal-siam-paragon-bangkok-tewaskan-dua-turis-asing-pelakunya-anak-usia-14-tahun
Seorang penembakberusia 14 tahun melakukan aksi penembakan massal di Mal Siam Paragon, Selasa siang (3/10/2023), menewaskan dua orang sebelum akhirnya ditangkap oleh pihak berwajib. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

BANGKOK, KOMPAS.TV - Seorang penembak remaja berusia 14 tahun melakukan aksi penembakan massal di Mal Siam Paragon, Bangkok, Thailand, Selasa siang (3/10/2023). Insiden itu menewaskan dua orang, sebelum akhirnya pelaku penembakan ditangkap oleh pihak berwajib.

Polisi Bangkok mengatakan seorang tersangka berhasil ditangkap kurang dari satu jam setelah tembakan pertama dilaporkan terjadi di Mal Siam Paragon.

Melansir Associated Press, mal itu selama ini dianggap sebagai salah satu destinasi belanja terbesar dan mewah di Bangkok. Mal itu menjual berbagai pakaian dan mobil-mobil mewah, serta dilengkapi bioskop, akuarium, dan hotel bintang lima Siam Kempinski.  

Juru bicara polisi, Archayon Kraithong, mengatakan kepada wartawan, situasinya telah terkendali di dalam mal ini.

Sebelumnya dilaporkan tiga orang tewas dan beberapa lainnya terluka akibat insiden penembakan itu. Namun, berita terbaru mengonfirmasi hanya dua orang yang tewas dalam insiden ini, keduanya turis asing.

Kepala Polisi Nasional, Torsak Sukvimol, kemudian memberi tahu wartawan bahwa setidaknya dua orang tewas, yakni seorang turis dari China dan seorang warga Myanmar, sementara lima lainnya terluka dalam penembakan tersebut. Turis China tewas di tempat kejadian, sementara turis Myanmar meninggal di rumah sakit.

Biro Investigasi Pusat Thailand mengatakan seorang anak laki-laki berusia 14 tahun ditangkap setelah polisi mengejarnya hingga ke lantai tiga Hotel Siam Kempinski.

Baca Juga: Penembakan Mengerikan di Rumah Sakit Rotterdam Belanda, Tiga Orang Tewas

Seorang penembak berusia 14 tahun melakukan aksi penembakan massal di Mal Siam Paragon hari Selasa siang, (3/10/2023) menewaskan dua orang sebelum akhirnya ditangkap oleh pihak berwajib, demikian diumumkan otoritas Bangkok hari Selasa, (3/10/2023). (Sumber: AP Photo)

Rekaman dari kamera pengawas menunjukkan penembak yang diduga tengah berlutut dengan tangan di atas kepalanya saat tiga petugas mendekatinya. Salah satu petugas kemudian menangkapnya dan menjatuhkannya ke lantai.

Surat kabar The Nation melaporkan bahwa tersangka menyerah setelah dia kehabisan peluru.




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x