Kompas TV internasional kompas dunia

Biadab! Menteri Israel Malah Puji Tentara Zionis Bunuh Bocah Palestina yang Main Kembang Api

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 13:03 WIB
biadab-menteri-israel-malah-puji-tentara-zionis-bunuh-bocah-palestina-yang-main-kembang-api
Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir. (Sumber: P Photo/Maya Alleruzzo)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

TEL AVIV, KOMPAS.TV - Menteri sayap kanan Israel Itamar Ben Gvir memuji tentara Israel yang membunuh bocah Palestina berusia 12 tahun.

Sosok yang merupakan Menteri Keamanan Israel itu bahkan menyamakan pembunuhan tersebut dengan menghabisi teroris.

Seorang bocah 12 tahun telah dibunuh oleh pasukan penjaga perbatasan pada Selasa (12/3/2024) di kamp pengungsian Shuafat, dekat Yerusalem Timur.

Baca Juga: Menteri Korsel Siapkan Pasukan Khusus untuk Bunuh Kim Jong-Un, Akan Dilakukan Jika Hal Ini Terjadi

Bukannya menghukum si tentara, Ben Gvir malah memberikan pujian atas pembunuhan itu di akun Telegram miliknya, dan memberikan dukungannya atas aksi keji sang tentara.

“Saya mendukung pasukan penjaga perbatasan yang beroperasi di saat seperti ini, dan membahayakan nyawa mereka melawan puluhan perusuh Arab di Shufat,” tulis Ben Gvir dikutip dari Middle East Eye, Rabu (13/3).

“Saya mendukung prajurit yang membunuh teroris yang mencoba menembakkan kembang api ke arahnya dan tentara. Itu yang harus dilakukan saat menghadapi teroris. Dengan determinasi dan secara presisi,” tambahnya.

Bahkan, ia menyerukan agar tentara yang membunuh bocah tersebut menerima penghargaan dan tak diperiksa oleh Mahash, departemen penyelidik kepolisian Israel.

Dalam video yang menampilkan pembunuhan tersebut, bocah Palestina yang diketahui sebagai Rami Al-Halhouli itu terlihat memainkan kembang api dan memegangnya di atas kepala.



Sumber : Middle East Eye


BERITA LAINNYA



Close Ads x