Kompas TV lifestyle kesehatan

Bingung Memilih Gaya Bikini Wax atau Brazilian Wax, Ini yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memutuskan

Kompas.tv - 9 Juni 2024, 23:15 WIB
bingung-memilih-gaya-bikini-wax-atau-brazilian-wax-ini-yang-perlu-anda-ketahui-sebelum-memutuskan
Terkadang mencukur bulu penting untuk alasan kesehatan seperti untuk operasi medis atau melahirkan, sementara yang lain melihatnya penting untuk alasan estetik dan artistik. (Sumber: Wax and Lash)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mencabut bulu dan rambut dari kulit bukanlah pengalaman yang menyenangkan, bahkan sebagian mungkin terasa seperti siksaan seumur hidup, terutama bila yang dicabut berada di area intim.

Terkadang mencukur bulu penting untuk alasan kesehatan seperti operasi medis atau melahirkan, sementara yang lain melihatnya penting untuk alasan estetik dan artistik.

Apakah Anda memilih membiarkan bulu area intim tumbuh rimbun alami atau lebih suka mencukur, memangkas, atau waxing area bikini Anda. Ada berbagai cara untuk menata bulu di area tersebut secara estetik maupun artistik serta memenuhi kebutuhan akan kesehatan area intim. Dua jenis wax area intim yang paling umum adalah Brazilian wax dan bikini wax.

Menurut Rachel Lee Lozina, seorang ahli kecantikan berlisensi di Negara Bagian New York, teknisi laser, ahli kecantikan onkologi, dan pendiri Blue Water Spa di Oyster Bay, NY, seperti dilaporkan oleh Real Simple pada Juni 2024, waxing bikini atau bikini waz biasanya lebih umum.

"Orang pada umumnya memilih bikini wax karena hasilnya lebih tahan lama dibandingkan mencukur, dan jika Anda berlibur, ini adalah pilihan yang bagus agar anda tidak perlu membawa alat cukur," jelas Lozina.

"Brazilian wax hanya untuk perempuan berhati baja karena menghilangkan setiap sentimeter bulu di area intim dengan gaya ini bisa menakutkan saat pertama kali melakukannya," kata dia.

Jika Anda mempertimbangkan untuk waxing di area tersebut untuk pertama kalinya, anda mungkin bertanya-tanya, "Apa perbedaan antara Brazilian dan bikini wax?"

Di bawah ini adalah keterangan dua ahli waxing untuk memberikan penjelasan lengkap tentang perbedaan antara keduanya, cara memilih yang terbaik untuk anda, dan tips persiapannya, seperti laporan Real Simple..

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Kulit Melalui Praktik Mandi yang Tepat, Langsung Terapkan!

Jenis-jenis waxing. (Sumber: Lycon / The Treatment Room)

Apa Itu Brazilian Wax?

Brazilian wax tidak untuk yang lemah hati, hanya untuk perempuan kuat berhati baja, karena ini bukan hanya mencukur, tetapi mencabut semua bulu di area bikini Anda, termasuk jalur bokong.

“Anda bisa memilih mencabut semua hingga benar-benar bersih atau meninggalkan strip atau segitiga, sepenuhnya terserah anda,” jelas Sarah Sherman, pelatih lapangan di European Wax Center.

“Ini pilihan pribadi, dan siapa pun bisa memilihnya jika bosan dengan gaya bikini wax. Jika perawatan di rumah menjadi masalah, Brazilian wax dari ahli adalah solusinya,” kata Sherman.

Apa Itu Bikini Wax?

Di European Wax Center, bikini wax memiliki dua pilihan. “Yang pertama, waxing garis bikini, menghilangkan bulu di luar pakaian dalam dari lipatan paha bagian dalam sekitar 3-4 inci, dan sekitar satu inci di bagian atas tulang kemaluan,” jelas Sherman.

“Yang kedua, waxing bikini penuh, memberi anda kebebasan untuk menghilangkan sebanyak atau sedikit bagian depan yang Anda inginkan, tetapi melewatkan jalur bokong.” Bikini wax menghilangkan bulu yang terlihat saat Anda mengenakan bikini.

Ini Perbedaan Antara Brazilian Wax dan Bikini Wax



Sumber : Real Simple



BERITA LAINNYA



Close Ads x