Kompas TV nasional peristiwa

Saat Gubernur Anies Makin Rajin Kulineran

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 06:51 WIB
saat-gubernur-anies-makin-rajin-kulineran
Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan di Warung "Rawone Dengkoel"  khas Jawa Timur, (Sumber: twitter Anies Baswedan)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makin rajin berkeliling Jakarta mencari tempat makan dan minum enak.

Setidaknya dalam sebulan terakhir aktivitas tersebut makin sering dia lakukan, mulai dari mendatangi toko roti legendaris di kawasan Senen, Warung Gudeg Bu Tinah di dekat Stasiun Gondangdia, warung kopi di Glodok, warung Mie Aceh, hingga warung rawon khas Jawa Timur.   

Setiap momen mendatangi tempat makan dan minum tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan memposting di akun twitter atau facebook-nya. Lengkap dengan foto-foto dan ceritanya. 

Yang terbaru ketika Anies mendatangi Warung "Rawone Dengkoel" khas Jawa Timur, di kawasan Tanjung Barat. Postingan makan rawon itu dia bagikan Selasa (23/3/2021). 

Baca Juga: 5 Bukti Anies Baswedan Makin Sering Blusukan


"Dalam perjalanan pulang dari acara peringatan Hari Air Sedunia di Sungai Ciliwung, kami berhenti makan siang di Warung Rawone Dengkoel khas Jawa Timur, di kawasan Tanjung Barat. 
Sambil duduk makan rawon, di meja sebelah ada keluarga makan siang juga. Terlihat ada nenek, kakek, hingga cucu. Kami saling senyum dari jauh," katanya membuka kisah.


Namun kali ini, Anies lebih banyak menceritakan keluarga yang dia temui di sana, yang ternyata selesai divaksin. "Setelah selesai makan, saya hampiri mereka dan ngobrol. Ternyata mereka sekeluarga baru saja mengantar nenek dan kakeknya untuk vaksinasi. Dua orang cucunya ikut. Lalu kita ngobrol soal vaksin dan pentingnya untuk semua mengikutinya," tambahnya.

 

Baca Juga: Survei Indikator: Anies Baswedan Capres Pilihan Anak Muda


Anies menuturkan betapa bahagia menyaksikan sebuah keluarga nampak guyub. Semua peduli atas keselamatan orangtuanya yang sudah lanjut usia. Semua terlihat lebih tenang, saat orangtua sudah bisa mendapatkan vaksin. "Hebatnya lagi, mereka tetap menjaga protokol kesehatan walau sudah divaksin. Semoga semua sehat dan terlindungi," katanya.


Bagaimana dengan rawonnya? Anies pun membuat perbandingan, kalau menceritakan soal pandemi berat saat menjalaninya, namun akan ringin ketika diceritakan nanti kepada anak cucu.   "Beda sedikit dengan makan Nasi Rawon. Enak saat diceritakan nanti, dan lebih enak saat dimakan saat ini. Tidak heran rawon jadi sup terenak se-Asia versi TasteAtlas 2020, "pungkasnya.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x