Kompas TV nasional peristiwa

Luhut: Tren Kasus Covid-19 Naik di 43 Daerah, Termasuk Jakarta

Kompas.tv - 8 November 2021, 17:32 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, setidaknya ada 43 daerah di Jawa-Bali yang mengalami kenaikan kasus.

Hal ini diungkapkannya dalam konferensi pers evaluasi mingguan PPKM yang ditayangkan secara virtual bersama sejumlah menteri dari Kabinet Joko Widodo lainnya dan disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (8/11/2021).

"Saya juga perlu menyampaikan terdapat tren kenaikan kasus di Jawa-Bali. Utamanya terjadi pada 43 kabupaten/kota dari 128 kabupaten/kota atau (setara) 33,6 persen dalam tujuh hari terakhir ini," ujar Luhut.

Baca Juga: Evaluasi PPKM, Luhut: Ada 43 Kabupaten/Kota Alami Tren Kenaikan Kasus Covid-19

Oleh karenanya, pemerintah akan mengumpulkan 43 pimpinan kabupaten/kota tersebut untuk melakukan intervensi demi menahan tren kenaikan ini.  

Meski demikian, ia tidak merinci seluruh kabupaten atau kota mana yang mengalami kenaikan kasus Covid-19 tersebut.

Luhut hanya menyebutkan beberapa daerah di Jakarta yang mengalami kenaikan kasus selama sepekan ini.

"Di Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, hampir semuanya trennya adalah naik (kasus Covid-19). Jadi saya mohon kita semua hati-hati," ujar Luhut.

Luhut pun juga tidak menjelaksan secara rinci berapa persentase kenaikan kasus positif Covid-19 yang dicatat pemerintah.

#Covid19 #LuhutBinsarPandjaitan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x