Kompas TV nasional peristiwa

Susi Pudjiastuti Buka Suara Pesawat Susi Air Dikeluarkan Paksa Satpol PP: Kuasa, Begitu Hebatnya...

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 22:47 WIB
susi-pudjiastuti-buka-suara-pesawat-susi-air-dikeluarkan-paksa-satpol-pp-kuasa-begitu-hebatnya
Tangkapan layar video pemindahan pesawat Susi Air dari Hanggar Bandara Robert Atty Bessing Malinau, Kalimantan Utara. (Sumber: Istimewa via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video memperlihatkan pesawat Susi Air dikeluarkan secara paksa dari Hanggar Bandara Robert Atty Bessing Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, pada Rabu (2/2/2022).

Video yang memperlihatkan aktivitas tersebut diunggah sendiri oleh pemilik Susi Air yakni Susi Pudjiastuti lewat akun Twitter miliknya @susipudjiastuti.

Baca Juga: Tertarik jadi Anak Buah Susi Pudjiastuti? Susi Air Sedang Mencari Management Trainee

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak pesawat Susi Air dipindahkan secara paksa oleh sekelompok  Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP setempat.

Terkait peristiwa pemindahan secara paksa itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu buka suara.

Ia mengatakan, seringkali ada kejutan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Adapun kejutan yang didapat Susi Pudjiastuti adalah hari ini ketika ia mendapat kiriman video dari anaknya.

Diketahui video tersebut berisi sekumpulan Satpol PP yang tengah mengeluarkan pesawat Susi Air secara paksa dari Hanggar Malinau.

Baca Juga: Kasus Susi Air Disandera KKB, Komisi I DPR Dorong TNI-Polri Perketat Ruang Publik di Papua

"Kejutan hari ini, saya dapat video dari anak saya tentang pesawat Susi Air dikeluarkan paksa oleh sekumpulan Satpol PP dari Hanggar Malinau setelah kita sewa selama 10 tahun ini untuk melayani penerbangan di wilayah Kaltara," kata Susi Pudjiastusi yang dikutip dari cuitannya pada Rabu (2/2/2022).

Susi tak menyangka setelah selama 10 tahun melayani penerbangan di wilayah Kalimantan Utara yang sulit dijangkau ternyata mendapatkan perlakuan demikian.

"Kuasa.. wewenang.. begitu hebatnya.. Apa yang kau lakukan 10 tahun terbang & melayani wilayah Kaltara yang sulit dijangkau, ternyata," ujarnya.

Susi menjelaskan pihak Susi Air sebenarnya sudah mengajukan perpanjangan beberapa kali sejak Novelmber 2021, namun hal itu ditolak.

Baca Juga: Viral Dokumen Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan, Netizen Geram, Dirjen Dukcapil Buka Suara

Pihaknya pun tak mengetahui alasan ditolaknya pengajuan perpanjangan sewa hanggar tersebut oleh Pemerintah Kota Malinau.

Susi Air sudah mengajukan perpanjangan beberapa kali sejak November tapi akhirnya ditolak. Karena apa ditolak? Susiair tidak tahu, itu kekuasaan dan wewenang Pemda Malinau," tutur Susi.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x