Kompas TV nasional peristiwa

Dua UMKM Jakarta Hadir di Pameran UMKM MotoGP Mandalika

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 05:58 WIB
dua-umkm-jakarta-hadir-di-pameran-umkm-motogp-mandalika
Dua UMKM Jakpreneur hadir di pameran UMKM MotoGP Mandalika 2022 (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua UMKM Jakpreneur binaan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta yakni DCARFT Indonesia dan Senang Senang di Jakarta (SSDJ) ikut berpartisipasi dalam ajang pameran produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022. 

Kepala Disparekraf DKI Andhika Permata berharap, pameran produk UMKM ini dapat membawa pengunjung dari dalam maupun luar negeri agar semakin dekat dengan produk lokal khususnya hasil UMKM dari Jakarta. 

"Sehingga, hal tersebut bisa meningkatkan motivasi, inovasi, dan kreasi para pelaku UMKM atau para pelaku industri kreatif lokal untuk terus semangat bangkit di tengah pandemi Covid-19” kata Andhika dalam siaran persnya, Minggu (20/3/22).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Arena MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini, Siang hingga Malam Berpotensi Diguyur Hujan

Andhika juga berharap gelaran acara internasional seperti MotoGP dan lainnya terus diadakan di Indonesia setiap tahunnya.

Acara bertaraf internasional diharapkan mampu memperkenalkan para pelaku UMKM atau industri kreatif lokal lainnya ke seluruh dunia.

“Penyelenggaraan Pameran Produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 ini berdampak pada pengembangan dalam pemasaran para pelaku usaha mikro kecil dan menengah,” kata Andhika.

Ia juga berharap kedua UMKM dapat mengenalkan souver Jakarta dan mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor ekonomi dan kreatif. 

Sebagai informasi, Dcraft Indonesia merupakan UMKM yang berfokus menjual berbagai alat makan berbahan 100 persen kayu.

Sementara SSDJ souvenir Jakarta merupakan UMKM yang memproduksi souvenir dengan cara menampilkan berbagai hal yang ada di Jakarta dengan motif yang ceria, serta dalam produknya tersebut menceritakan sejarah melalui tempat wisata, kuliner, tokoh, dan lain sebagainya di dalamnya.

Baca Juga: Tak Dapat Hotel, Tenda Penginapan di Sekitar Mandalika Penuh Disewa Penonton MotoGP

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x