Kompas TV nasional peristiwa

Hadiri Pelantikan BPIP, Megawati Tampak Berbincang dengan Presiden Jokowi

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 15:54 WIB
hadiri-pelantikan-bpip-megawati-tampak-berbincang-dengan-presiden-jokowi
Presiden Joko Widodo melantik pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027 di Istana Negara, Selasa (7/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan empat mata di Istana Merdeka.

Kedua tokoh yang hubungan mereka dikabarkan merenggang karena pandangan politik untuk Pilpres 2024 ini. tampak berbincang sebelum dan sesudah pelantikan pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027 di Istana Negara.

Demikian laporan Jurnalis KOMPAS TV Frisca Clarissa Almira dari Istana Kepresidenan, Selasa (7/6/2022).

Megawati hari ini dijadwalkan menghadiri pelantikan pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila periode 2022-2027 di Istana Kepresidenan.

Baca Juga: Jokowi Resmi Lantik Pengurus BPIP Periode 2022-2027, Megawati Soekarnoputri hingga Rikard Bagun

Dimonitor KOMPAS TV, pertemuan Jokowi dan Megawati diunggah Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung di akun Instagramnya.

Tidak terdengar jelas pembicaraan Presiden Jokowi kepada Megawati. Namun dari gesture, Presiden Jokowi terlihat berusaha meyakinkan Megawati untuk hal yang disampaikannya.

Megawati pun merespons pernyataan Presiden Jokowi sambil merapihkan selendang yang dikenakannya.

“Sore ini di Istana Negara, Presiden @jokowi setelah melantik Ibu Mega @bumegabercerita sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP menyempatkan waktu untuk bersilahturahmi dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban,” tulis Pramono.

Presiden Joko Widodo melantik pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027 di Istana Negara, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Disertasi Diuji Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Lulus dengan Predikat Cum Laude



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x