Kompas TV nasional sosial

Lowongan Kerja Kementerian Kesehatan Agustus 2022, Lulusan SMA Bisa Daftar

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 13:56 WIB
lowongan-kerja-kementerian-kesehatan-agustus-2022-lulusan-sma-bisa-daftar
Ilustrasi lowongan kerja (Sumber: Freepik)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka penerimaan tenaga kerja pengelola hibah centers for disease control (CDC) di lingkungan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P). 

Direktur Jenderal (Dirjen) P2P, Maxi Rein Rondonuwu menyampaikan lowongan kerja tersebut melalui surat pengumuman yang diunggah di laman p2p.kemkes.go.id, Jumat (19/8/2022).

Maxi membenarkan adanya informasi lowongan kerja tersebut. "Betul, sesuai pengumuman surat Dirjen (P2P)," kata Maxi, Kamis (25/8/2022) dilansir dari Kompas.com.

Terdapat enam posisi yang bisa dipilih calon pelamar, yakni Team Leader, Finance Officer, Monitoring Evaluation Officer, Planning Officer, Administration Officer, dan Clerical Staff.

Syarat umum bagi calon pelamar di antaranya warga negara Indonesia (WNI), sanggup dan mampu bekerja dalam tim, dan berusia paling tinggi 38 tahun kecuali posisi Team Leader, yakni 60 tahun.

Calon pelamar perlu menyertakan fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan surat keterangan sehat dokter, serta surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit pemerintah.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN PT Virama Karya Buka 20 Posisi sampai Akhir Agustus 2022

1. Team Leader 

Ditjen P2P membutuhkan satu orang untuk mengisi posisi ini. Calon pelamar yang dicari ialah orang-orang dengan latar belakang pendidikan Sarjana (S1) Kesehatan atau master (S2) bidang kesehatan. 

Calon pelamar diharapkan memiliki pengalaman kerja minimal tiga tahun di bidang manajemen kesehatan atau organisasi internasional yang bergerak di bidang kesehatan.

Kandidat juga harus fasih berbahasa Inggris lisan dan tulisan yang dibuktikan dengan sertifikat TOEFL minimal 500. Selain itu, pelamar juga diwajibkan mahir menggunakan aplikasi Microsoft (Ms) Word, Ms Powerpoint, dan Ms Excel.

Calon pelamar juga diharapkan bersedia mempelajari peraturan pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat terkait dengan pelaksanaan kegiatan Cooperative Agreement. 

2. Finance Officer

Calon pengisi posisi ini diharapkan memiliki latar belakang pendidikan S1 Akuntansi. Selain itu, pelamar perlu memiliki pengalaman sedikitnya lima tahun dalam pekerjaan manajemen keuangan proyek yang dibiayai lembaga internasional, terutama yang berafiliasi dengan pemerintah Amerika Serikat.

Calon pelamar yang dicari adalah orang-orang yang berpengalaman mengelola anggaran multi-sumber yang kompleks di berbagai program.

Untuk mengisi posisi ini Anda juga perlu memiliki kemampuan untuk bertransisi menyiapkan dokumen dalam berbagai mata uang dengan cepat.
 
Selain itu, calon pelamar juga harus mahir menggunakan Ms Word, Ms Powerpoint, dan Ms Excel, termasuk menggunakan rumus dan tabel pivot, akan lebih baik jika Anda juga mengetahui cara menulis, dan menjalankan makro.

Dua pengisi posisi ini harus fasih berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan dibuktikan dengan TOEFL minimal 500.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN PT Indah Karya, Buka 19 Posisi untuk S1 sampai 30 Agustus 2022




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x