Kompas TV nasional peristiwa

Damkar Angkat Puing-Puing Tembok MTsN 19 Pondok Labu Jakarta yang Roboh akibat Banjir

Kompas.tv - 6 Oktober 2022, 18:33 WIB
damkar-angkat-puing-puing-tembok-mtsn-19-pondok-labu-jakarta-yang-roboh-akibat-banjir
Petugas Damkar tengah berusaha mengevakuasi puing-puing bangunan MTsN 19 Jakarta di Pondok Labu, Jakarta Selatan, yang roboh diterjang banjir, Kamis (6/10/2022). (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petugas pemadam kebakaran (damkar) masih berupaya mengangkat puing-puing tembok MTsN 19 Jakarta di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, yang roboh seusai diterjang banjir, Kamis (6/10/2022). Tiga orang diduga tewas dalam peristiwa tersebut.

Jurnalis Kompas TV, Ferdy Marlupy melaporkan, saat ini tim damkar tengah melakukan pengangkatan puing-puing bangunan untuk memastikan tidak ada korban lain yang tertimpa.

"Fokus dari petugas pemadam kebakaran mengangangkat puing-puing dengan alat pemotong maupun palu-palu besar," kata Ferdy, dalam Breaking News Kompas Tv, Kamis. 

Ferdy menuturkan, pengangkatan puing-puing tersebut dilakukan petugas damkar sejak pukul 17.00 WIB. 

Pasalnya, menurut penjelasannya, pada saat kejadian, petugas masih fokus dalam penyedotan genangan air yang cukup tinggi di kawasan tersebut. 

"Untuk saat ini proses pengerjaan dari pengangkatan puing-puing ini baru dilakukan pukul 17.00 WIB, karena pada saat kejadian, petugas masih fokus melakukan penyedotan air," jelasnya. 

Baca Juga: Bangunan MTsN 19 Pondok Labu Jakarta Roboh Diterjang Banjir, Dikabarkan 3 Orang Tewas


Sementara terkait arus air, Ferdy menuturkan, arus cukup tenang, namun ketinggian air yang dinilai masih cukup tinggi, menyulitkan petugas damkar untuk mengevakuasi puing bangunan. 

"Petugas masih berupaya memperkecil puing-puing bangunan agar bisa segera dipindahkan ke lokasi lain," ucapnya.

3 Orang Diduga Tewas

Kapolsek Cilandak Kompol Multazam menyebut, tiga orang diduga tewas akibat robohnya tembok MTsN 19 Pondok Labu yang diterjang banjir. 

"Informasi yang kami terima 3 korban meninggal dunia," ungkap Multazam dalam program Breaking News Kompas TV, Kamis petang.  

"Namun untuk kepastiannya, tim saya dari Unit Reskrim Polsek Cilandak sedang menuju ke rumah sakit untuk memastikan apakah betul 3 orang meninggal dunia."

Multazam memastikan saat ini polisi bersama dengan relawan, petugas pemadam kebakaran serta tim SAR tengah bekerja untuk mengevakuasi korban.

Baca Juga: BMKG: Tiga Hari Kedepan Wilayah Jabodetabek Masih Akan Diguyur Hujan



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x