Kompas TV nasional peristiwa

Cium Putri Candrawathi di Ruang Sidang, Ferdy Sambo Disoraki Hadirin, Hakim: Mohon Tertib!

Kompas.tv - 8 November 2022, 11:23 WIB
cium-putri-candrawathi-di-ruang-sidang-ferdy-sambo-disoraki-hadirin-hakim-mohon-tertib
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi, duduk di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV/Nadia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo, tampak mencium pipi dan kening istrinya, Putri Candrawathi, di dalam ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini, Selasa (8/11/2022).

Tindakan Sambo itu pun menuai sorakan dari arah hadirin yang terdiri dari wartawan dan warga sipil lainnya. Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso pun menegur peserta sidang serta awak media untuk tenang dan tertib mengikuti jalannya persidangan.

Momen tersebut terjadi setelah Putri menyalami dan mencium tangan suaminya saat berjalan menuju ke kursi terdakwa bersama tim penasihat hukum mereka.

Sebelumnya, Sambo memang masuk ke ruang sidang terlebih dahulu sebelum istrinya datang. Tak lama setelah hakim mempersilakan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri itu duduk di kursi terdakwa, Putri masuk ke ruang sidang.

Baca Juga: Selain Susi dan Kodir, Belasan Saksi Disebut akan Hadir di Sidang Ferdy Sambo Hari Ini

Setelah menganggukkan kepala beberapa kali ke arah jaksa, majelis hakim, dan penasihat hukum, Putri duduk di depan mimbar majelis hakim dan ditanya terkait kondisi kesehatannya.

"Saudara Putri sehat hari ini?" tanya Hakim Wahyu, Selasa (8/11/2022) dipantau dari Breaking News KOMPAS TV.

"Sehat Yang Mulia," jawab Putri sambil menganggukkan kepala.


Hakim lantas mempersilakan satu-satunya terdakwa perempuan dalam kasus pembunuhan Brigadir J itu duduk di sebelah penasihat hukumnya.

Sambo yang duduk di deretan kursi penasihat hukum pun tampak berdiri seolah menyambut istrinya. Ia tampak mendekap Putri sesaat. Sontak, para hadirin di dalam sidang menyoraki mereka, "Huuu," teriak para hadirin.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x