Kompas TV nasional peristiwa

Tentang KTT B20: Jadwal, Peserta, Agenda, dan Tujuan

Kompas.tv - 14 November 2022, 05:56 WIB
tentang-ktt-b20-jadwal-peserta-agenda-dan-tujuan
Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid (kri) bersama Koordinator Wakil Ketua Umum III KADIN Indonesia yang juga Ketua Penyelenggara B20, Shinta W Kamdani (kanan) (Sumber: Kadin Indonesia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

BADUNG, BALI - Konferensi Tingkat Tinggi B20 (KTT B20) Indonesia atau B20 Indonesia Summit 2022 merupakan forum dialog resmi G20 bagi komunitas bisnis global.

KTT B20 atau B20 Summit menjadi gelaran penting untuk menyatukan pemimpin bisnis global dalam berkolaborasi menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk negara G20 sebagai upaya pemulihan ekonomi dan tantangan bisnis dunia.

Waktu

Hari ini, Senin (14/11/2022) merupakan hari kedua penyelenggaraan B20 Summit. 

Forum yang dikenal sebagai lengan bisnis G20 tersebut digelar di Bali selama dua hari, pada 13-14 November 2022.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) dipercaya menjadi penyelenggara B20 Summit oleh Pemerintah Indonesia selaku tuan rumah KTT G20.

Baca Juga: Elon Musk Batal ke Indonesia, Tak akan Hadiri B20 secara Langsung maupun Virtual

Peserta dan Agenda

Melansir dari Kompas.id, B20 Summit akan dihadiri oleh lebih dari 3.300 orang, yang mencakup 2.000 pimpinan negara, CEO, dan segenap pemimpin bisnis dari berbagai perusahaan multinasional. Mereka berasal lebih dari 40 negara, merepresentasikan lebih dari 6,5 juta bisnis di berbagai belahan dunia.

Sebanyak 90 ahli terkemuka di bidangnya, termasuk para pembicara dan moderator, akan berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang prioritas bisnis global dan cara mengatasi berbagai tantangannya. 

B20 Summit akan menghadirkan pemimpin bisnis multinasional sebagai pembicara, di antaranya CEO Unilever Alan Jope, CEO Standard Chartered Bill Winters, dan Chairman and Founder of Fortescue Future Industries and Fortescue Metals Group Andrew Forrest. 

Baca Juga: Hadiri KTT G20, Presiden Joe Biden akan Tiba di Bali Hari Ini, Disambut Menparekraf Sandiaga Uno

Menuju perhelatan akbar ini, telah digelar pula lebih dari 130 side event yang diorganisasi oleh mitra B20 Indonesia dan dihadiri oleh lebih dari 8.000 peserta.



Sumber : Kompas TV/Kompas.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x