Kompas TV nasional hukum

Bharada E Sebut Putri Candrawathi Tahu Skenario Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J: Dia Ada di Lokasi

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 08:33 WIB
bharada-e-sebut-putri-candrawathi-tahu-skenario-ferdy-sambo-bunuh-brigadir-j-dia-ada-di-lokasi
Terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E memberikan salam ke arah wartawan. (Sumber: ADRYAN YOGA PARAMADWYA)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menyebut Putri Candrawathi mengetahui skenario pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yang dirancang oleh suaminya Ferdy Sambo.

Hal tersebut disampaikan Bharada E menanggapi kesaksian Putri Candrawathi saat dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Baca Juga: Diungkap Putri Candrawathi, Alasan Ferdy Sambo Tunjuk Brigadir J Jadi Sopir Istrinya

Awalnya, Bharada E mengaku mencatat ada beberapa kesaksian yang disampaikan istri Ferdy Sambo itu tidak sesuai dengan fakta yang terjadi menurut versinya.

"Untuk keterangan dari saksi PC (Putri Candrawathi), ada beberapa yang saya catat Yang Mulia yang menurut saya tidak sesuai atau Saudara PC sendiri yang lupa," kata Bharada E dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).


Bharada E menyoroti salah satu kesaksian Putri Candrawathi yang mengaku tidak mengetahui skenario pembunuhan Brigadir J yang dirancang Ferdy Sambo di rumah pribadinya di Jalan Saguling.

Terkait pengakuan Putri tersebut, Bharada E membantahnya. Menurut dia, ketika rencana pembunuhan Brigadir J disampaikan oleh Ferdy Sambo, ada Putri Candrawathi di lokasi tersebut.

Baca Juga: Kata Putri Candrawathi soal Brigadir J Disebut Jadi Kepala Rumah Tangga di Kediamannya

"Pada saat Pak FS menjelaskan tentang skenario serta menyuruh saya menembak Yosua, pada waktu itu Ibu PC ada di situ,” ujar Bharada E.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x