Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Akui Lawannya Miliki Kekuatan Besar: Kita Yakin Niat Baik akan Buka Pintu Keberhasilan

Kompas.tv - 7 Mei 2023, 19:44 WIB
anies-akui-lawannya-miliki-kekuatan-besar-kita-yakin-niat-baik-akan-buka-pintu-keberhasilan
 Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, saat menyampaikan pidato politiknya di acara deklarasi dan pengukuhan relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, mengakui lawan yang akan dihadapinya dalam kontestasi Pemilu 2024 memiliki kekuatan yang sangat besar.

Kendati demikian, dia optimistis dapat meraih kemenangan karena memiliki niat dan tujuan yang baik.

"Dalam kompetisi ini, kita akan berhadapan dengan lawan yang memiliki sumber daya yang luar biasa besar, lawan yang memiliki kekuatan sangat besar, lawan yang mendominasi," kata Anies dalam pengukuhan relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

"Tapi kita yakin niat baik, bersama orang baik, tujuan baik, Insya Allah, Allah bukakan pintu-pintu keberhasilan ."

Sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku tak pernah gentar menghadapi lawan yang memiliki kekuatan besar di Pilpres 2024.

"Kita tidak pernah gentar dengan ukuran material, kita akan tunjukkan kekuatan spiritual yang kita miliki untuk meraih yang dijanjikan Republik ini," ungkapnya.

"Ini bukan tentang satu orang, ini bukan tentang satu partai, ini adalah tentang nasib masa depan bangsa kita dan anak-anak dari bangsa kita."

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengingatkan kepada seluruh pendukung, relawan, hingga simpatisan yang mendukungnya, bahwa dalam kontestasi Pemilu 2024 terdapat lawan tapi tidak ada musuh. 

Baca Juga: Anies: Pemilu 2024 Bukan soal Meneruskan Program Pemerintahan Sebelumnya atau Tidak

"Dan kita ingatkan kepada semua, bahwa bisa jadi ada lawan tapi tidak ada musuh," tegasnya.

"Kita tunjukkan kepada semua, bahwa kita saudara sebangsa. Ya kita berlawanan gagasan, ya kita berlawanan rekam jejak tapi kita bukan musuh."

Sehingga dia pun meminta kepada semua pendukung, relawan, dan simpatisannya agar tak menganggap lawannya sebagai musuh. Sebab musuh akan saling menghabisi, tetapi lawan saling menguatkan.

"Lawan debat adalah teman berpikir, lawan badminton adalah teman olahraga, lawan di dalam pemilu, mereka adalah teman demokrasi," jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini sudah terdapat tiga nama bakal capres yang disebut-sebut akan maju di Pilpres 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Anies telah dideklarasikan sebagai bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Adapun Koalisi ini terdiri dari Partai NasDem, PKS, dan Demokrat.

Sementara Prabowo merupakan bakal capres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang terdiri dari Partai Gerindra dan PKB.

Sedangkan Ganjar diusung PDI Perjuangan (PDIP) dan didukung PPP sebagai bakal capres 2024.

Baca Juga: Gaya Santai Anies Baswedan Sapa Relawan Amanat Indonesia dari Berbagai Kota


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x