Kompas TV nasional rumah pemilu

Joman Klaim 90 Persen Relawan Jokowi Bermigrasi ke Prabowo dalam Pilpres 2024

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 20:38 WIB
joman-klaim-90-persen-relawan-jokowi-bermigrasi-ke-prabowo-dalam-pilpres-2024
Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer saat menyambangi rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer mengeklaim 90 persen relawan Jokowi sudah bermigrasi ke Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Ia beralasan perjuangan Prabowo tidak lari dari tujuan.

“Memang semua belum definitif sebelum Oktober, tetapi kami sebagai pendukung Jokowi dan relawannya, berbeda dengan pilihan partai, memang sebagian juga ada yang memilih Ganjar, tetapi kami punya pertimbangan poltiik yang berbeda dari partai,” uarnya, Sabtu (20/5/2023).

Menurut Nuel, relawan Jokowi ingin melihat ada perubahan yang berbeda, punya keberanian dan relawan Jokowi menerjemahkannya ke diri Prabowo. Ia juga melihat kondisi ini sebenarnya biasa saja, sebab relawan bukan partai politik yang memiliki struktur ketat dan bagus.

Baca Juga: Alasan Relawan Jokowi-Gibran Dukung Prabowo: Dia Tekan Kegalauan Kami

“Biasa saja relawan mendukung Prabowo selama perjuangannya tidak lari dari tujuan, karena apa yang diperjuangkan Prabowo juga diperjuangkan PDI Perjuangan, apalagi Prabowo juga menyampaikan perjuangan Ganjar juga sama,” ucapnya.

Sementara, politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu tidak ambil pusing dengan klaim 90 persen relawan Jokowi mendukung Prabowo.

“Orang mau klaim 90 persen, 100 persen tidak penting, dulu juga ada survei yang memenangkan Prabowo sampai 101 persen,” tuturnya.

Ia menyebutkan berdasarkan data musyawarah rakyat ada 18 organisasi relawan Jokowi. Sebanyak 10 organisasi mendukung Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Reaksi Bakal Capres Prabowo Subianto Dapat Dukungan Relawan Jokowi dan Gibran di Solo

Sisanya, delapan organisasi terbagi menjadi tiga kelompok, satu kelompok menunggu arahan Jokowi, satu kelompok mendukung tiga periode, dan satu kelompok abstain.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x