Kompas TV nasional politik

Setelah Gabung ke Partai Kabah, Sambil Ngopi di PRJ Jokowi Tanya Tugas Baru Sandiaga di PPP

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 08:42 WIB
setelah-gabung-ke-partai-kabah-sambil-ngopi-di-prj-jokowi-tanya-tugas-baru-sandiaga-di-ppp
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus PPP Sandiaga Uno mengaku dirinya ditanyakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal tugas baru yang diemban dirinya setelah resmi menjadi kader partai berlambang Kabah tersebut. 

Hal itu ditanyakan Presiden Jokowi kepada Sandiaga saat ia bersama Pramono Agung, serta Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menikmati secangkir kopi usai meresmikan pembukaan Jakarta Fair 2023, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (14/6/2023) malam. 

Baca Juga: Kursi Menteri PPP Bertambah Usai Sandiaga Resmi Jadi Kader, Prabowo Ditinggal Sendirian

"Bapak Presiden sempat menanyakan tentang tugas baru di PPP dan saya sampaikan bahwa akan ditentukan saat Rapimnas pada saat Jumat dan Sabtu," kata Sandiaga seperti dikutip dari Wartakotalive.com, Rabu. 

"Bapak Presiden juga sempat tersenyum saat Pak Menseskab menyatakan bahwa sekarang saya sudah memiliki warna baru, dan tentunya diharapkan bisa menjadi memberikan kontribusi kepada kontestasi demokrasi ke depan," sambungnya.  

Ia menyebut, tantangan terbesar ke depan adalah mendorong ekonomi berbasis energi baru dan terbarukan yang diharapkan Indonesia bisa mengambil momentum tersebut. 

"Sempat juga saya menyampaikan bahwa sekarang saya harus lebih sering memakai batik berwarna hijau dan itu juga bagian daripada kita ingin mendorong ekonomi hijau, ekonomi yang berbasis energi baru dan terbarukan yang kita harapkan Indonesia bisa mengambil kepemimpinan, khususnya di bidang ekonomi," ujarnya.


 

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengungkapkan Sandiaga Uno akan mendapatkan tugas berat sebagai kader baru di partainya.

Mardiono meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu untuk hadir di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ia menambahkan, Rapimnas yang rencananya digelar pada Sabtu (17/6/2023) esok akan menjadi salah satu bentuk "ospek" bagi Sandi yang baru saja diresmikan sebagai kader hari ini, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: Mau Masuk PPP, Sandiaga Sempat Konsultasi dengan Jokowi

"Beban yang berat itu untuk Indonesia, karena ini adalah lanjutan dari ospek," kata Mardiono di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP, Jakarta usai meresmikan Sandiaga sebagai kader.

“Pak Sandi nanti Sabtu dimohon hadir maka Pak Sandi kemungkinan akan mendapatkan tugas yang lebih berat lagi, sanggup ya Pak Sandi? Karena ini perjuangan untuk umat, untuk Indonesia yang sangat kita cintai,” kata Mardiono, dilansir dari Antara.



Sumber : Wartakotalive.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x