Kompas TV nasional humaniora

Kompas Gramedia Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat Palmerah Jakbar

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 03:05 WIB
kompas-gramedia-salurkan-hewan-kurban-ke-masyarakat-palmerah-jakbar
Penyerahan bantuan hewan kurban ke RW 14 Grogol Utara, Selasa (27/6/2023). Dari kiri ke kanan: Ardiyanto (Community and CSR Analyst KG), Supriyanto (HO Security KG dan Staf SS & D), Murtanih (Community and CSR Analyst), Ilham Khoiri (GM Communication Management dan Bentara Budaya KG), Apit Mukito (Ketua RT 06 RW 14 Grogol Utara ), Novi (Ketua RW 14 Grogol Utara). (Sumber: Moch Reski Fauzi/Corporate Communication Intern Kompas Gramedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kompas Gramedia menyalurkan sejumlah hewan kurban kepada masyarakat di sekitar kawasan perkantoran di Palmerah, Jakarta Barat, jelang hari raya Iduladha 1444 H. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi sosial perusahaan yang diharap bermanfaat bagi warga sekitar.

Kompas Gramedia menyerahkan hewan kurban berupa tiga ekor sapi dan enam ekor kambing. Hewan kurban ini diserahkan ke berbagai titik di Palmerah, Selasa (27/6/2023), yakni RW 02 Gelora, RW 06 Grogol Utara, RW 14 Grogol Utara, Koramil 05 Tanah Abang, Polsek Metro Tanah Abang, Kelurahan Gelora, Kelurahan Grogol Utara, FBR Benteng Gelora, dan Kecamatan Tanah Abang.

Baca Juga: Menyembelih Hewan Kurban di Waktu ini Hukumnya Tidak Sah, Salah Satunya Sebelum Salat Iduladha

General Manager Communication Management & Bentara Budaya Kompas Gramedia Ilham Khoiri menyebut menyerahkan secara langsung dua ekor sapi kepada warga RW 06 Kelurahan Grogol Utara dan RW 14 Kelurahan Grogol Utara. Hewan kurban ini diterima dengan baik oleh pimpinan RW dan perwakilan warga setempat.

“Program ini menjadi bagian dari ungkapan syukur Kompas Gramedia atas keberlangsungan perusahaan selama ini. Semoga daging hewan kurban bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya,” kata Ilham.

Ilham menyatakan bahwa penyerahan hewan kurban ke warga sekitar kantor menjadi tradisi Kompas Gramedia yang telah berlangsung bertahun-tahun. Tradisi ini dipertahankan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua RW 14 Novi menyampaikan terima kasih atas kurban sapi dari Kompas Gramedia.

"Alhamdulillah tiap tahun kami dapat hewan kurban sapi dari Kompas Gramedia. Semoga Kompas Gramedia tambah sukses, jaya, dan tambah berkah. Lancar rezekinya staf dan karyawannya,” kata Novi usai menerima hewan kurban.


Senada dengan Novi, Ketua RW 06 Ahmad Mursidi juga menyampaikan apresiasi atas kurban Kompas Gramedia.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kompas Gramedia yang telah memberikan sumbangsihnya berupa satu ekor sapi kurban yang insyaallah akan kita laksanakan pada hari Kamis, 29 Juni 2023. Harapan kami semoga Kompas Gramedia selalu diberkahi oleh Allah SWT, dan semakin terus dekat dengan rakyat, dan senantiasa berpartisipasi di wilayah RW 06,” kata Ahmad.

Ketua RW 02 Bahrudin turut menyampaikan apresiasinya ke Kompas Gramedia.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan satu ekor sapi kurban. Saya bersyukur sehingga dapat membantu warga, semoga menjadi satu keberkahan untuk semuanya. Setiap tahun Kompas Gramedia selalu membantu sekitar, bahkan tidak hanya di sini, tetapi juga sampai di tetangga kami di Grogol Utara," kata Bahrudin.

Penyerahan hewan-hewan kurban itu menjadi bagian dari rangkaian Iduladha 1444 Hijriah. Jadwal penyembelihan dan pembagian daging kurban dikelola warga setempat. Bagi Kompas Gramedia, momen ini sekaligus menjadi sarana silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat dan lembaga-lembaga terkait. 

Baca Juga: Iduladha Beda Hari, Muhammadiyah Minta Masyarakat Bertoleransi

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x