Kompas TV nasional hukum

Tiga Elite Golkar Hadiri Apel Siaga Perubahan, Nasdem: Kalau Ikut Dukung Anies Ya Alhamdulillah

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 13:04 WIB
tiga-elite-golkar-hadiri-apel-siaga-perubahan-nasdem-kalau-ikut-dukung-anies-ya-alhamdulillah
Anies Baswedan saat beri keteranga pers usai dialog KAHMI Jaya, Kamis (16/3/2023) (Sumber: Kompas.com/ardito Ramadhan D)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, pihaknya berharap agar Partai Golkar mau ikut bergabung mendukung bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Ahmad Ali menanggapi kehadiran tiga elite Golkar dalam acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Mereka adalah Ketua DPP Partai Golkar Christina Aryani, Rizal Mallarangeng dan Supriansa.

Baca Juga: Isi Orasi Anies Baswedan Soal Perubahan dan Perbaikan di Apel Siaga Nasdem

"Golkar kan sudah punya koalisi. Nasdem sudah cukup. Ya tentu kita berdoa, kalau dia bergabung ya Alhamdulillah," kata Ali seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (17/7/2023).

Ali mengakui bila pihaknya tak melakukan komunikasi secara intens dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Terlebih, menurutnya, saat ini bersama PKS dan Demokrat, sudah memenuhi syarat presidential threshold sebesar 20 persen untuk mendukung Anies.

"Kita sesama partai politik jangan terkesan mau mengganjal orang. Bagi NasDem dengan koalisi yang hari ini cukup untuk kengusung Mas Anies, itu sudah cukup," katanya.

"Terus kalau kemudian kita mau mengganggu atau mendekati partai yang sudah berkoalisi, itu mau kita terjemahkan apa? Ingin mengganjal. Nah Nasdem tidak melakukan itu. Teman-teman Koalisi Perubahan tidak melakukan itu," katanya.

Sebelumnya, pengurus sekaligus Ketua DPP Partai Golkar yakni Christina Aryani, Rizal Mallarangeng dan Supriansa turut hadir dalam agenda Apel Siaga Perubahan yang digelar Partai Nasem di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Chistina mengatakan, kehadiran pihaknya dalam agenda ASP ini merupakan bentuk penghormatan atas undangan Partai NasDem.

"Kehadiran Partai Golkar pada acara ini tentu saja sebagai bentuk penghargaan kami atas undangan yang diterima dari Partai Nasdem," kata Christina dalam keterangan tertulisnya.

Terlebih kata Christina, acara ini juga bersamaan dengan hari ulang tahun Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang juga pernah meniti karir poltiknya di Golkar.


"Apalagi acara ini bertepatan dengan perayaan HUT Pak Surya Paloh yang pernah lama di Partai Golkar (kurang lebih 42 tahun)," kata Christina.

Baca Juga: Bacapres Anies Baswedan Beri Pidato Politik pada Apel Siaga Perubahan Partai NasDem!

Atas hal itu, Christina mengatakan, kalau sejatinya Partai Golkar dengan Partai NasDem memiliki ikatan persahabatan.

"Ini adalah bentuk persahabatan kami dengan Partai Nasdem seperti halnya juga dengan partai-partai yang lain," kata Christina.



Sumber : Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x